Gemilang Terkini

Sabtu, 19 Februari 2022

HNU Tinjau Kampung Kemayoran Berwarna

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Bupati Muara Enim Bapak Dr. H. Nasrun Umar, SH. MH (HNU) didampingi Kadin Pariwisata dan Ekraf Muara Enim ISDRIN, ST Bersama Pihak Polres Muara Enim dalam hal ini diwakili Kasat Binmas Polres Muara Enim AKP. Desi Azhari, SH.M.Si didampingi IPDA. Pol. Apriadi, SH,  Camat Muara Enim Syarifuddin, S.IP. M.Si, Lurah Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Mifta Sari, S IP, M.Si, Ketua RW 02 Kemayoran Fideraini. Z dan Para RT serta warga Kemayoran melakukan pengecekan dan kunjungan ke Kampung Kemayoran, guna melihat langsung kondisi proses pengecatan warna warni dan rencana mejadikan Kampung Kemayoran Bewarne dan Kampung Wisata Kuliner yang telah di Programkan oleh Polda Sumsel melalui Polres Muara Enim yaitu Program Kampung Tangguh Nusantara Musi.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Muara Enim melalui Kasat Binmas Polres Muara Enim Bapak AKP. Desi Azhari, SH.M.Si, bahwa Kampung Kemayoran ini terpilih sebagai Kampung Tangguh Nusantara Musi oleh Polda Sumsel, Program nya yaitu menjadikan Kampung Kemayoran ini menjadi Kampung Kemayoran Bewarne (warna warni) tentu nya harapan kami kedepankan, kampung Kemayoran bewarne ini menjadi salah satu contoh Kampung Wisata Kuliner yang ada di Kota Muara Enim, karena terpilih Kampung Kemayoran ini sebagai Kampung Tua di tengah pusat kota Muara Enim dan dekat dengan Kantor Bupati Muara Enim, Masjid Agung Muara Enim, Taman Kota Serasan Sekundang, Daerah Aliran Sungai Enim dan Perkantoran yang ada di Kabupaten Muara Enim.

Jadi sangat strategis dan mendukung sekali untuk menjadikan salah satu contoh Kampung Wisata Kuliner Kemayoran Bewarne, hal ini tentu nantinya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuka lapangan usaha dan pekerjaan bagi warga Kemayoran khususnya.

Senada juga apa yang disampaikan oleh Ketua RW 02 Kemayoran Fideraini.Z didampingi Para RT, bahwa kami sangat berterimakasih dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Polda Sumsel melalui polres muara Enim bersama Pemkab Muara Enim yang akan menjadikan Kampung Kemayoran Bewarne ini Kampung Wisata Kuliner, jadi saya menghimbau kepada para RT dan warga Kemayoran, mari kita sama-sama ikut berperan serta dan gotong royong dalam pengecetan rumah-rumah warga yang terdampak warna warni, jaga kebersihan lingkungan, dirawat dan budayakan hidup bersih dan sehat. Tak lupa juga saya menyampaikan Kepada Bapak Bupati Muara Enim bahwa Kampung Kemayoran ini masih terkendala bajir saat hujan datang, jadi harapan saat ini, drainase (parit2) yang ada dilingkungan RW 02 Kemayoran ini segera ditindaklanjuti untuk diperbaiki kembali agar tidak banjir lagi saat hujan datang. 

Freddy Boyas mewakili Pemuda Kemayoran mengucapkan terima kasih kepada Polda Sumsel dan Polres Muara Enim atas Program yang telah dilakukan ini, guna mewujudkan Kampung Tangguh Nusantara Musi dan menjadikan Kemayoran Kampung Bewarne. Dan juga kepada bapak HNU Bupati Muara Enim bersama pihak Polres Muara Enim dan Para OPD Teknis Lainnya, saya ucapkan terimakasih banyak atas kunjungannya hari ini ke Lokasi Rencana Kampung Kemayoran Bewarne, Saya berharap apa yang telah diprogramkan oleh Polres Muara Enim bersama pemerintah daerah ini dapat bermanfaat bagi Masyarakat Muara Enim khususnya Warga Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Muara Enim kedepannya dan juga menyampaikan jangan hanya sebagian rumah-rumah warga saja  yang terdampak pengecatan, tapi kalau bisa semua rumah warga yang ada di Kampung Kemayoran juga terdampak pengecatan Warna Warni termasuk atap-atap rumah warga, setiap lorong2 yang ada di hiasi hiasan bunga2 dan setiap rumah2 warga di wajibkan memiliki pot2 kembang yang juga warna warni 

Diakhir giat, Bapak HNU selaku Bupati Muara Enim menyampaikan kepada Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim serta Pihak Polres Muara Enim dan OPD teknis lainnya, segera untuk tindaklanjuti program ini dan apa2 saja masih menjadi kendala, jangan sampai nanti nya Kampung Kemayoran Bewarne ini sudah menjadi Objek Destinasi Wisata, akan menjadi masalah kedepannya, Saya berharap lahan warga yang terkena dampak area objek wisata tidak ada masalah, pastikan Clear and Clean (tidak ada masalah dikemudian hari) bila perlu dihibahkan oleh Warga setempat secara sukarela rela. Saya berpesan apa yang telah diprogramkan Polda Sumsel bersama Polres Muara Enim dan Pemerintah Daerah kedepannya agar dijaga, diwarat, dikelola dan manfaatkan sebagaimana mestinya.
Terutama masalah banjir, apa yang disampaikan Ketua RW agar OPD teknis untuk segera menindaklanjuti nya.
Intinya saya minta Pihak2 dan OPD2 teknis yang melakukan Rapat bersama terkait Fasilitas Kampung Kemayoran Bewarne beberapa hari yang lalu untuk segera menindaklanjuti nya. (Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar