Gemilang Terkini

Rabu, 23 Februari 2022

Hari Ini BPNT Tunai Mulai Disalurkan Di Kantor Pos

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Hari ini penyaluran bansos sembako BPNT secara tunai melalui PT. Pos Indonesia mulai dilaksanakan. Demikian halnya, di kantor Pos yang berlokasi di Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI), terlihat warga penerima manfaat telah berkumpul sembari menunggu antrian pemanggilan sesuai jadwal dan daerah masing-masing, Rabu (23/02/2022).

Sesuai perintah Presiden Jokowi dan Kemensos RI, percepatan penyaluran bansos sembako tunai ini di rapel selama 3 bulan, terhitung sejak Januari hingga Maret sehingga warga menerima Rp 600 ribu/ 3 bulan.

Fitri, warga desa Kecamatan Kandis  mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang atas perubahan kebijakan ini. Dengan diganti uang tunai seperti ini, ia bisa membelanjakan uang bansos sembako sesuai kebutuhan tanpa harus dipaketkan seperti sebelumnya.

"Alhamdulillah, kami senang akhirnya kami bebas belanja sembako sesuai kebutuhan, seperti beras, ikan/daging ayam, cabe dan sebagainya tanpa dipaketkan lagi seperti yang didapat di e warung selama ini. Lebih enak gini, bisa beli macam-macam bahan pokok dan antara nilai uang dengan jumlah barang jadi lebih pas, tidak kurang", katanya. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar