Gemilang Terkini

Sabtu, 12 Februari 2022

DPD Partai Gelora Ogan Ilir Gelar Bakti Sosial

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka merealisasikan program dari Dewan Pimpinan Nasioanal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia yang terfokus pada Kesehatan khususnya untuk mengatasi masalah Stunting. Maka dari itu Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir  mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan judul “GELORAKAN GEN 170. IBU SEHAT BAYI HEBAT", Sabtu (12/2/2022)

Sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan. Acara ini diadakan di desa purnajaya kecamatan indralaya utara, dan dihadiri oleh ketua DPD Gelora Ogan Ilir Muhammad Rofiq, SE.Ak, MM.

Dalam sambutannya Ketua DPD Partai Gelora Ogan Ilir mengatakan, Partai Gelora Indonesia hadir dengan cita-cita besar mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan ke-5 dunia.
"Cita-cita besar itu memerlukan persiapan yang tak kalah besar, salah satunya dalam pembangunan manusia seutuhnya. Indikator kuantitatif yang bisa dijadikan tolak ukur adalah tinggi badan, tinggi badan yang memadai adalah antitesis dari stunting atau tinggi badan kurang akibat kekurangan gizi pada masa krusial 1.000 hari pertama" Katanya.

Sementara itu, Oktalia Anggiasasi, SE sebagai narasumber menjelaskan akan pentingnya gizi dan vitamin pada ibu hamil dan anak Batita (bayi dibawah usia tiga tahun). 

"Ini sangat fundamental untuk memulai perjalanan dalam pembangunan masyarakat Indonesia yang unggul, dimulai dari sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai masa pertumbuhan. Nutrisinya harus diperhatikan karena pondasi dari satu negara yang kuat itu adalah masyarakatnya yang kuat" Imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar