Gemilang Terkini

Rabu, 02 Februari 2022

BPTH Wilayah I Sumsel Sambut Baik Silaturahmi Gelora

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Dengan didampingi Sekretaris Komisi II (membidangi kehutanan, tanaman pangan, pertanian dll) DPRD Provinsi Sumsel periode 2009-2014 Saifurrahman, M.Pd.I, ketua DPW Gelora Sumsel Erza Saladin melakukan silaturrahim ke kantor Balai Pembenihan Tanaman Hutan (BPTH) Wilayah I Sumsel, Rabu (2/2/2022).

Ketua DPW Gelora Sumsel Erza Saladin mengatakan bahwa kunjungan tersebut bertujuan selain silaturrahim untuk 'belajar' ke ahlinya dalam pengelolaan lahar kritis, juga untuk mempersiapkan benih yang pas sesuai jenis lahan tanam lalu menyamakan persepsi tentang ancaman luar biasa efek dari perubahan iklim.

"Kami Gelora pada Bulan November akhir 2021 yang lalu melakukan gerakan Gelora tanam 10 juta pohon dan Sumsel menargetkan 300 ribu pohon di tanam se Sumsel, gerakan ini di dasari kesadaran yang tinggi bahwa efek perubahan iklim sangat luar biasa dahsyat dampaknya" Kata Erza Saladin.

Dikatakan Erza, kita sebagai partai politik yang berkeinginan bahwa segala upaya pembangunan berimbang yang kini dan terus akan dilaksanakan oleh pemerintah dan segenap komponen bangsa lain untuk tidak sirna dalam sekejap dikarenakan ancaman dahsyat dari perubahan iklim tersebut.

"Gerakan ini juga bukan hanya untuk show up media semata namun lebih merupakan gerakan pembuktian Gelora bisa memberikan solusi walau dalam lingkup yang terbatas" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Langkah strategis dari gerakan ini adalah memastikan keberlanjutan penanaman dan pemeliharaannya sehingga benar-benar terbukti di tengah masyarakat dan dirasakan manfaatnya di Sumsel" Terangnya.

Sementara itu, Kepala Balai BPTH Wilayah I Nelsi Adelina, melalui Kasi Sertifikasi Benih BPTH Wilayah I Yudi Harisman, menanggapi ide besar dari Gelora bahwa kami merespon dengan baik dan siap menyiapkan bibit asalkan jelas titik tanam dan jumlah kebutuhan bibit yang disesuaikan dengan lahan yang akan di tanami. 

"Kami BPTH wilayah I Sumsel siap juga melakukan tanam bersama Gelora dan unsur lainnya, tinggal kabari kami saja Pak Erza" Ujar Yudi. (Ril/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar