Gemilang Terkini

Senin, 07 Februari 2022

Bupati Ogan Ilir Resmikan Gedung Baru Puskesmas Indralaya

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar meresmikan gedung baru Puskesmas Indralaya yang terletak di jalan lintas timur indralaya, Selasa (8/2/2022)

Dalam peresmian tersebut Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar meminta seluruh jajaran Puskesmas Indralaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Jangan sampai pelayanan yang diberikan buruk, dan menjadi stigma negatif di masyarakat.

"Tingkatkan pelayanan dan pastikan pelayanan yang diberikan kualitasnya baik, karena sekali citra kita negatif maka selamanya masyarakat akan menilai buruk pelayanan kita," Kata Bupati OI.

Dikatakan Bupati, saat ini Puskesmas Indralaya menjadi puskesmas termegah di Kabupaten Ogan Ilir. Bahkan, bukan tidak mungkin nanti warga lebih senang dirawat di Puskesmas Indralaya, daripada di RSUD Ogan Ilir.

"Maka, itu menjadi tantangan besar bagi Pemkab dan managemen RSUD Ogan Ilir untuk selalu meningkatkan pelayanan. Jangan sampai pelayanan di RSUD kalah dengan pelayanan di Puskesmas Indralaya dan puskesmas lainnya se- Ogan Ilir," Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Ogan Ilir, Hendra Kudeta menerangkan, pembangunan gedung baru Puskesmas Indralaya menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) Kementerian Kesehatan RI. Alhamdulillah bisa selesai tepat waktu dan digunakan mulai Januari lalu.

"Puskesmas Indralaya ini pertama kali dibangun pada 1970, sudah beberapa kali direnovasi dan terakhir pada 2021 ini yang merupakan renovasi terbesar. Pelayanan yang diberikan berupa pelayanan umum, laboratorium, apotek, melahirkan dan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA)," Kata Kadinkes OI.

Dijelaskannya, per 1 Januari 2022 lalu Puskesmas Indralaya dan seluruh puskesmas se- Ogan Ilir sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). "Tentunya, jika sudah menjadi BLUD maka pelayanan yang diberikan bisa semakin fleksibel dan meningkat," Imbuhnya.

Selain meresmikan dan meninjau gedung baru, Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar didampingi Sekretaris Daerah, Muhsin Abdullah serta seluruh Kepala OPD juga menyerahkan secara simbolis mobil jenazah kepada Kepala UPTD Puskesmas. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar