Gemilang Terkini

Selasa, 08 Februari 2022

246 Kepala Satuan Pendidikan dan Pengawas Sekolah Dilantik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di Aula Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai, sebanyak 246 Kepala Satuan Pendidikan dan Pengawas Sekolah dilantik oleh Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI), Panca Wijaya Akbar didampingi Sekretaris Daerah, Muhsin Abdullah, Rabu (9/2/2022).

Bupati Kabupaten OI Panca Wijaya Akbar meminta seluruh Kepala UPT dan Pengawas Sekolah yang dilantik untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai amanah yang telah diberikan.

"Bekerjalah dengan fokus, jangan pernah terkontaminasi pada hal-hal di luar tugas untuk memajukan pendidikan. Jika itu terjadi, maka yang dirugikan adalah para peserta didik dan lembaga pendidikan yang dipimpin," pintanya.

Dirinya juga menekankan, agar pejabat yang dilantik jangan berbuat macam-macam, karena sekecil apa pun kesalahan yang dibuat akan sampai kepadanya. Maka, jangan sampai mencoreng nama baik sendiri maupun lembaga pendidikan, dan Kabupaten Ogan Ilir.

"Sekali lagi, fokus lah bekerja. Laksanakan tugas dengan baik sesuai Tupoksi. Jangan mencampuri urusan yang bukan menjadi tugas kalian. Apalagi sekarang akan ada Pilkades, tidak usah ikut-ikutan dan fokus saja bekerja," pungkasnya.

Sementara, Kepala BKPSDM OI, Wilson Efendi menerangkan, pelantikan tersebut bertujuan untuk mengisi kekosongan dan kebutuhan organisasi seperti, sebelumnya ada kepala satuan pendidikan yang pensiun maupun meninggal dunia.

"246 pejabat yang dilantik ini terdiri dari 5 orang Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan Pendidikan TK Negeri Pembina, 175 Kepala UPT SD Negeri, 48 UPT Kepala SMP Negeri dan 18 Pengawas Sekolah," terangnya. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar