Gemilang Terkini

Selasa, 02 Juni 2020

Bupati OI Bantu Penyandang Disabilitas

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Secara simbolis, hari ini, Selasa (2/6/2020) Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) H.M. Ilyas Panji Alam menyerahkan bantuan berupa sembako bagi para penyandang disabilitas di Desa Seribandung Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten OI.

Dalam sambutannya, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam menyampaikan berbagai bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Pusat ataupun daerah sebagai wujud hadirnya pemerintah dalam penanggulangan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid 19.

“Berbagai bantuan telah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah, baik berupa Bantuan Sosial Tunai (BST), Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan Langsung Tunai (BLT), BPNT, Sembako setiap KK se kabupaten Ogan Ilir dan berbagai bentuk bantuan lainnya adalah wujud hadirnya pemerintah,” Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Saya berharap dengan adanya bantuan ini dapat bermanfaat serta meringankan beban bagi penyandang disabilitas ditengah pandemi covid-19 yang terjadi dalam beberapa bulan ini" Harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten OI Irawan Sulaiman, S.Sos, M.Si mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bantuan dari Kemensos melalui Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF).

“Bantuan berupa paket sembako ini akan diberikan kepada 182 penyandang disabilitas se Kabupaten Ogan Ilir dari 9 Kecamatan,” Ujarnya. (Mus/SU/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar