Gemilang Terkini

Selasa, 16 Juni 2020

Bupati OI Kunjungi dan Bantu Pasien Covid-19

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Sebagai Bentuk Perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir (OI) terhadap warga yang terpapar Covid-19 dan dinyatakan sembuh dari Virus Corona atau Covid-19 setelah dilakukan perawatan.

Dengan didampingi Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi, Lurah Tanjung Raja Barat Awaluddin, serta Kepala UPTD Puskemas Tanjung Raja Nelly Anggia  Murni, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam Kunjungi serta bantu pasien yang sembuh dari Covid-19 yang berada di Kelurahan Tanjung Raja Barat Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten OI, Selasa (16/06/2020), bantuan tersebut berupa Sembako serta uang saku. 

Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam ketika diwawancarai mengatakan bahwa ada 48 Pasien Positif Corona dan dinyatakan sembuh sebanyak 47 orang, tinggal 1 orang lagi yang masih karantina mandiri.

"Virus Corona ini bukan aib dan bisa disembuhkan, juga pemerintah membantu kepada pasien yang dikarantina, baik karantina mandiri maupun karantina di Rumah Sakit, mereka akan dibantu oleh Pemerintah sebesar Rp 100 ribu Perhari untuk mengganti selama mereka tidak mempunyai Penghasilan" Kata Bupati OI.

Dijelaskannya, "Kalau dia (Kata Bupati, red) selama 14 hari, paling tidak mendapatkan 1 juta 400 ribu rupiah, lebih dari itu kita kalikan dua,  per 14 hari, karena setelah pulang pun mereka kita diwajibkan untuk  karantina lokal sampai benar-benar sembuh " Ujarnya. (Red)

Berikut Videonya:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar