Gemilang Terkini

Kamis, 04 Juni 2020

Alhamdulillah Hasil Rapid Test Wartawan di OI Negatif

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Tim dari Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Ogan Ilir (OI) memfasilitasi rapid test sejumlah wartawan yang bertugas di Kabupaten OI.

Dan hari ini, Jum'at (05/06/2020) puluhan wartawan yang bertugas di Ogan Ilir melakukan rapid test.

Ketua PWI OI Yasandi mengatakan bahwa, kemarin kita mengajukan surat permohonan untuk rapid test wartawan, dan hari ini dikabulkan dan seluruh wartawan mengikuti rapid test ini.

"Hasilnya, Alhamdulillah sejumlah wartawan di Kabupaten OI yang mengikuti rapid test dinyatakan negatif dari Covid-19, namun nanti masih menunggu hasil dari tim medis yang memeriksa, karena masih ada wartawan yang belum hadir" Kata Ketua PWI OI Yasandi.

Dikatakan Ketua PWI OI, artinya, rekan-rekan wartawan di Ogan Ilir juga menerapkan protokol kesehatan dalam mencari berita.

"Wartawan merupakan garda terdepan, dan Alhamdulillah dari hasil ini membuat semua tenang termasuk saya sendiri yang ikut rapid test, tentunya dengan hadil itu kita sudah tidak was-was lagi" Terangnya.

Sementara itu, salah satu petugas kesehatan atau tim medis yang tidak mau disebut namanya ketika diwawancarai mengatakan bahwa petugas orang yang paling dahulu takut kalau terkena dampaknya, maka dari itu petugas lebih berhati-hati melakukan pekerjaannya.

"Kami petugas sebelum melakukan rapid test terlebih dahulu melengkapi APD, dan setelah selesai melakukan pekerjaan dalam hal pemeriksaan per individu, kami selalu menggunakan handsanitizer untuk menetralisir virus tersebut" Ujarnya.

Ditambahkannya, " APD yang kami gunakan akan kami ganti apabila rapid test menunjukkan orang yang diperiksa positif" Pungkasnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar