Gemilang Terkini

Jumat, 17 Januari 2020

Tingkatkan Rasa Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, Kodim 0402/OKI Gelar Upacara Bendera

Pendim 0402/OKI, 17 Januari 2020

OKI, gmjnews.co.id- Guna memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI menggelar upacara bendera bulanan bertempat di lapangan upacara Makodim Jln. Letnan Darna Jambi Kayuagung OKI, Jum’at (17/1/2020).

Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS TNI jajaran Kodim 0402/OKI tersebut, selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim Letkol Czi Zamroni, S.Sos. dengan Komandan Upacara (Danup) Danramil 402-01/Tanjung Lubuk Kapten Inf Amzah Askani.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Dandim 0402/OKI menyampaikan mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019.

“Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena. Ini merupakan tanggung jawab kita untuk terus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas pokok”, ujar Panglima TNI.

Lanjut Panglima TNI, tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun, demikian pula dengan permasalahan di laut Natuna Utara yang eskalatif maupun sparatisme di Papua. 
“Oleh karena itulah pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan Tri Matra terpadu telah mulai dijalankan, demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan”, terangnya.

Tahun 2020 ini, tambah Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 Wilayah, tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar dan sukses. 

“Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainya termasuk bencana alam yang dapat terjadi sewaktu-waktu”, katanya.
Di akhir amanatnya, Panglima TNI juga memberikan penekanan kepada prajurit jajarannya, yaitu Pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua, tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan, Ketiga, laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain. Keempat, bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, dan Kelima perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat karena dharma bhakti TNI dipersembahkan hanya untuk Rakyat. “pungkasnya”. (Ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar