Gemilang Terkini

Rabu, 29 Januari 2020

Besok, KPU OI Adakan Test Tertulis 391 Calon PPK

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI) besok (30/1) akan melaksanakan test tertulis bagi 391 para calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di gedung serbaguna Caram Seguguk Ogan Ilir Pemda lama.

"Hal tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk pemilihan Bupati dan wakil Bupati Ogan Ilir tahun 2020" Kata Ketua KPU OI Masuryati saat ditemui awak media di gedung serbaguna Caram seguguk Indralaya. Rabu (29/1/2020) Sore.

Dikatakan Masuryati, para peserta yang mengikuti test besok berasal dari 16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Ogan Ilir yang berjumlah 391 orang, jumlah tersebut dari 415 yang mendaftar jadi yang tidak lulus ada 24 orang tidak lulus administrasi.

Masih kata Masuryati, dari jumlah 391 orang peserta yang akan mengikuti seleksi test tertulis besok akan diterima 80 orang. 

"PPK dibutuhkan 80 orang. Jadi setiap Kecamatan ada 5 orang dikali 16 Kecamatan. Besok akan dilaksanakan test tertulis di gedung serbaguna  Caram Seguguk OI kantor Pemda lama," Katanya.

Ditambahkannya, "Test tertulis tersebut tentang kepemiluan, kewilayaan Ogan Ilir, masalah tehnis, dukungan calon perseorangan, verifikasi, calon-calon, pemungutan dan penghitungan suara" Ujarnya.

Disinggung adanya calon anggota  PPK titipan. Masuryati mengatakan, kita tetap mengikuti prosedur yang ada. 

"Tidak ada istilah titipan-titipan atau lain-lain. Kita sesuai prosedur hasil test tertulis," pungkas Masuryati. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar