Gemilang Terkini

Kamis, 09 Januari 2020

Gotong-Royong Kesehatan Lingkungan Bersama Bupati dan Forkopimda

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kegiatan gotong-royong kesehatan lingkungan bersama Bupati Ogan Ilir (OI) dan unsur Forkopimda di Jalan Nusantara dan Gang Buntu Kelurahan Timbangan, Indralaya Utara, Kamis (9/1/2020).

Bupati OI Ilyas Panji Alam, usai melaksanakan giat gotong-royong dan bersih-bersih lingkungan Bersama Kapolres OI AKBP Imam Tarmudi SIK, MH dan Jajaran, Perwira Perhubung Mayor Inf Heri Bertus kepada awak media mengatakan, Bupati menghimbau kepada masyarakat Ogan Ilir khususnya Gang Lampung karena tadi lihat saluran airnya banyak tersumbat dan adanya limbah rumah makan yang dibuang di saluran air. 

Melihat hal tersebut Bupati segera mengintruksikan kepada Lurah dan Camat untuk memberikan teguran kepada  pemilik gedung dan tempat usaha rumah makan.

"Tadi kita bergotong-royong dijalan nusantara, dan di gang Lampung saya melihat tadi limbah dari rumah makan yang sangat menyengat. Dan bagaimana mengatasi karena banyak mahasiswa terkena penyakit hepatitis A. Sementara kita ikut bergotong-royong bagaimana memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam pola hidup sehat. Dengan tidak membuang sampah sembarangan dan ketika membangun gedung harus ada drainasenya sehingga air dapat mengalir sesuai tempatnya dan ketika hujan tidak terjadi banjir,,"kata Bupati.

Kegiatan tersebit terlaksana atas kerjasama Dinas Kesehatan OI, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas PU Perkim OI. (Gheka)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar