Gemilang Terkini

Kamis, 30 Januari 2020

Diduga Akibat Limbah Debu PT. SPF, warga Taman Gading Keluhkan Gatal-gatal

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Limbah debu yang dikeluarkan oleh PT. Sumatera Prima Fiberboard (SPF) akhir-akhir ini membuat warga sekitar terutama warga Komplek Taman Gading mengeluhkan gatal-gatal.

Hal ini yang dikatakan oleh salah satu warga Ris, Kamis (30/1/2020) menurutnya untuk limbah debu ini sudah berlangsung sejak desember lalu, dan sangat menggangu aktifitas serta kesehatan warga sekitar. 
"Akibat dari debu ini kami merasa gatal-gatal, batuk, mual-mual, apalagi bau yang menyengat, yang terasa sekali saat malam hari, debu yang berterbangan sangat banyak dan jelas hal ini menganggu pernafasan kami" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Tolonglah agar kiranya ada solusi terkait masalah ini, agar kami bisa tenang tidak lagi ada debu, bau dan juga bising, karena kejadian seperti ini sudah lama terjadi" Harapnya.
Sementara itu, Kadus III Desa Palemraya Pik mengatakan bahwa dalam beberapa minggu terakhir ini ada keluhan dari warga, masalah pencemaran debu hasil produksi dari PT. SPF yang terletak di pemukiman warga di desa palemraya.

"Jadi dengan adanya pencemaran debu ini masyarakat disekitar pabrik merasa resah merasa tercemar dari lingkungan sampai pernafasan sampai ke rumah-rumah, pakaian setelah dijemur kemudian dipakai masih tetap merasa gatal" Katanya.
Dijelaskannya, "Begitupun dari halaman rumah dan juga di perabotan rumah sampai kedalam rumah, jadi kami untuk antisipasi dari pihak RT dan Kadus untuk sementara sebelum ada solusi dari pihak perusahaan kami diusahakan untuk menjaga kesehatan diusahakan memakai masker" Imbuhnya.

Sementara itu, pihak management PT. SPF Ketika hendak dikonfirmasi terkait masalah limbah debu dan bau ini, hingga berita ini diturunkan belum bisa dikonfirmasi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar