Gemilang Terkini

Rabu, 29 September 2021

Diduga Ada Oknum Wartawan Kurang Pengertian, Kiki Berikan Hak Jawabnya


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Terkait dengan terbitnya berita dari salah satu media online yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kepala BPBJ Kabupaten Ogan Ilir, Kiki Sumarce angkat bicara.

Menurut kepala BPBJ Ogan Ilir, video yang diambil oleh salah satu awak media terkesan sengaja untuk mendiskriditkan dirinya selaku kepala BPBJ.

Video itu diambil ketika stafnya lakukan chek sound mempersiapkan serah terima jabatan dari kepala BPBJ yang lama Hernawan, SE, M.Si dengan dirinya, dan saat itu didalam ruangan juga hadir ketua PWI Ogan Ilir, pak yasandi dengan pak pusriadi untuk mengambil gambar.

Tindakan awak media ini diduga ingin menggiring opini, supaya saya yang baru menjabat dikepala BPBJ ini tercoreng.

"Saya menjawab mau konfirmasi dulu, karena di acara itu ada wartawan juga, kenapa ada lagi wartawan mau komfirmasi dengan kegiatan tersebut" Kata Kiki.

Dan saya hanya menyarankan kepada awak media tersebut supaya konfirmasi dengan ketua PWI, karena waktu itu mereka hadir.

Sementara itu, Pusriadi saat di konfirmasi terkait kehadirannya menjelaskan, "ya memang benar pada hari jumat dari pukul 11.00 WIB sampai pukul 15.00 dirinya bersama ketua PWI ada di dalam ruangan persiapan serah terima jabatan antara kak iwan dengan kiki, dan sebenarnya mencuatnya berita opini ini tak lain dari salah pengertian, kalau mau dipermasalahkan masih banyak tempat-tempat yang melakukan hal tersebut ketika menjelang kegiatan" terang Edi

Hal serupa yang diungkap oleh ketua PWI OI Yasandi menurutnya "saya tidak mengerti status dari oknum ini,apakah wartawan atau LSM, karena sejauh ini diorganisasi PWI atau IWO tidak terdadtar, namun semua itu hak mereka tapi saya berharap berita yg diterbitkan harus memenuhi unsur 5W+1H agar tidak terkesan penggiringan opini" Ujarnya. (Yasandi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar