Gemilang Terkini

Sabtu, 11 September 2021

120 Peserta Ikuti Lomba Mancing Piala Bupati 2021

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Ogan Ilir, kolam pemancingan sumber rezeki mengadakan lomba mancing .

Kolam Pemancingan Sumber Rezeki yang terletak di RT 1 Dusun 1 desa Tanjung Raja Selatan, sabtu (11/9/2021).

Turut Hadir dalam acara ini Bupati Ogan Ilir yang di wakili oleh Kadispora Dasrijaya, S.P.d, camat Tanjung Raja Faisal Bermawi, SKM, Sekcam, Ustad Idrus, dan para peserta lomba. 

Lomba mancing pada hari ini resmi di buka oleh Bupati Ogan Ilir yang diwakili Kadispora Dasrijaya, S.P.d.

Dalam  peresmian pembukaan hari ini Bupati Ogan Ilir yang di wakili kadispora mengatakan, Bupati Ogan Ilir meyambut baik dengan adanya kegiatan ini dan menghimbau kepada peserta lomba agar tetap menjunjung sportifitas dan terus bekarya, serta tetap mematuhi protokol kesehatan .

Begitu juga kata sambutan Camat Tanjung Raja Faisal Bermawi, SKM megatakan, disini kita bisa menyalurkan hobi dan lokasi ini bisa dijadikan Aset Destinasi Desa, dan siap memajukan Desa, dengan harapan kedepannya kita lebih spektakuler.

Pelepasan pertama lomba mancing dilakukan Bupati Ogan Ilir yang di wakili kadispora dan di dampingi Camat Tanjung raja.

Di lokasi yang sama ketua pelaksana Jaka Satria mengatakan, peserta lomba berasal dari Tanjung Raja dan sekitarnya, Indralaya, gelumbang, pabumulih, Belitang, Palembang dan Kayu Agung.

"Event kabupaten juga dihadiri dari luar kabupaten, peserta sebanyak 120, karna kondisi pandemi, jadi dibagi empat sesi, di hari sabtu dua sesi pagi dan siang dan juga di hari minggu dua sesi, pagi dan siang juga, jadi seratus dua puluh di bagi empat, acara ini dua hari" Ujarnya.

"Pembagian piala insya Allah besok sore kalau memang Pak Bupati tidak ada halangan kemungkinan sore besok untuk hadiah ada uang tunai, sepeda dan juga ada piala Bupati, ada dua belas piala yang terbagi enam piala untuk ikan patin, monster yang ukuran dua kilo setengah atau dua setengah kilo keatas, dan ada ikan mas yang bobotnya beragam paling besarnya tiga kilo, dan ada tropi ikan mas dan ikan patin, untuk penilai pemenang di ambil dari ikan terberat, kan paten yang terberat dan ikan emas juga yang terberat bukan yang terbanyak, misalnya ikan patin diambil dari yang terberat" Terangnya.

Salah satu peserta yang termuda Danil Aidil putra dari desa Tanjung Gelam sudah mengikuti lomba mancing di kolam Sumber Rezeki sudah tiga kali dan di Lorok satu kali, harapan Aidil ikut lomba kali ini, agar mendapatkan hadiah sepeda. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar