Gemilang Terkini

Senin, 23 September 2019

Udara di Jambi semakin Memburuk, Relawan Inpsirasi malah lakukan ini

JAMBI, gmjnews.com- Kebakaran hutan dan Lahan di Jambi semakin parah menyebabkan asap tebal merah dan memburuk membuat Shohwan Sya’bani Relawan Inspirasi Rumah Zakat berkolaborasi dengan kader posyandu dan memberikan edukasi kepada masyarakat di kelurahan Mekar Jaya Kecamatan Betara Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provinsi Jambi Senin (23/09/2019).
“Melihat kondisi asap tebal di daerah jambi, kita lakukan edukasi terkait pemakaian oxycan (oksigen). Saat ini sulit mencari tabung oksigen dibeberapa apotik, jadi baru bisa edukasi dengan 2 tabung saja. Harapannya ada bantuan untuk stok oksigen agar bisa digunakan oleh masyarakat”, ujarnya.

Menurutnya, selain memberikan edukasi juga membagikan 300 masker kepada masyarakat. Masyarakat sangat terbantu dengan edukasi cara pemakaian oksigen dan masker ini bisa mengurangi penyakit akibat dampak asap kebakaran hutan dan lahan.
Sementara itu Sukowati salah satu warga sangat senang mendapat edukasi dan masker gratis yang disalurkan oleh Rumah Zakat.

“Terimakasih kepada rumah Zakat yang telah banyak membantu dan peduli terhadap masyarakat. Semoga bantuan masker n oksigen nya bermanfaat.” pungkasnya. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar