Gemilang Terkini

Kamis, 19 September 2019

Kabut Asap Ganggu Jarak Pandang

Kawasan Seputaran Sungai Ogan Dipenuhi Kabut Asap

OGAN ILIR, gmjnews.com- Kawasan seputaran Sungai Ogan mulai dari Kecamatan Pemulutan Selatan, Pemulutan Barat, Pemulutan hingga menuju ke Kota Palembang semua dipenuhi kabut Asap.

Walaupun sudah ada upaya pelarangan dari Pemerintah Setempat untuk membakar hutan dan lahan, namun kabut asap masih saja terjadi. Akibat dari Kabut Asap ini sangat merugikan bagi masyarakat, diantaranya bisa terdampak Penyakit Pernafasan.

"Kabut Asap sangat menganggu dan merugikan kesehatan, apalagi terdampak langsung, bisa terkenan Infeksi Saluran Pernafasan Akut atau ISPA" Kata Tam salah satu Penumpang Speed Boat, Kamis (19/9/2019).

Bukan hanya itu saja, menurutnya kendaraan speed boat yang biasa berlalu lalang pergi ke Kota Palembang Pun terdampak hal yang sama, dan bisa menyebabkan kecelakaan.

"Kecelakaan pun bisa saja terjadi, apalagi kabut asap yang pekat, sehingga menyulitkan untuk melihat karena dipenuhi kabut asap tadi" Pungkasnya.

Dirinya juga menghimbau agar kiranya untuk stop melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampaknya sangat berbahaya bagi kesehatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar