Gemilang Terkini

Rabu, 18 September 2019

Kosasi Jabat Ketua DPRD OI Sementara

OGAN ILIR, gmjnews.com– Rapat paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI), dalam rangka pengambilan sumpah jabatan atau janji anggota dewan Periode 2019 – 2024 digelar di gedung paripurna DPRD OI, Rabu (18/9/2019).

Kegiatan ini dibuka Ketua DPRD OI H. Endang PU Ishaq Kemudian dilaksanakan pembacaan surat keputusan dari Gubernur Sumsel H. Herman Deru, tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota DPRD masa jabatan 2019 – 2024 yang disampaikan Sekretaris DPRD OI Mukhsinah.
Dalam kesempatan tersebut, selain 40 orang anggota DPRD yang akan dilantik, turut hadir Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam beserta jajaran. Juga hadir Kapolres OI AKBP. Ghazali Ahmad, Dandim 0402, Seluruh OPD Pemkab OI, serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya, proses pengambilan sumpah atau janji dan penyerahan SK serta lencana bagi 40 anggota DPRD OI masa jabatan 2019 – 2024 pun dilangsungkan. Dimana disaksikan oleh para tamu undangan yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Dengan demikian, 40 orang yang terpilih dalam Kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) beberapa waktu lalu, kini resmi menjabat anggota DPRD OI dan siap menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat Bumi Caram Seguguk demi kemaslahatan masyarakat.

“Untuk jabatan Ketua dan Wakil Ketua DPRD OI sementara dijabat H. Kosasi, SKM, MM dan wakilnya dijabat Mahyudi Maruwan, ST” Kata Sekretaris DPRD OI, Mukhsinah. Dimana selanjutnya dilaksanakan penyerahan palu dari Ketua DPRD OI yang lama, H. Endang PU Ishaq kepada H. Kosasi, SKM, MM.

Ketua DPRD OI sementara, H. Kosasi, SKM, MM, dalam sambutannya mengatakan, dengan telah diambilnya sumpah atau janji jabatan, maka kita harus menjalankan tugas sebaik-baiknya dan selalu amanah demi kemaslahatan masyarakat Kabupaten OI.

“Saya ucapkan terimakasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Amanat ini akan kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab demi terwujudnya Ogan Ilir maju, mandiri dan sejahtera,” katanya.

Sementara itu, Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam usai membacakan amanat tertulis Gubernur Sumsel H. Herman Deru, mengucapkan selamat kepada 40 anggota DPRD OI yang telah dilantik. Serta turut berterimakasih atas peran serta dari anggota dewan masa jabatan periode lalu yang telah bersinergi selama ini dengan pemerintah daerah.

“Terimakasih atas peran serta anggota DPRD OI masa jabatan 2014 – 2019, karena telah bersinergi selama ini. Dan saya ucapkan selamat kepada 40 anggota DPRD OI yang baru dilantik. Mari kita bersinergi untuk mewujudkan Ogan Ilir yang Gemilang,” Imbuhnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar