Gemilang Terkini

Senin, 30 September 2019

Aktor Adhin AH bersama dari Satgas Pemadaman Api di Pedamaran Timur

OKI, gmjnews.com- Aktor Adhin bersama Satuan Petugas Pemadaman Kebakaran ikut memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan kemarin (30/9/2019).

Adhin AH bersama Rumah Zakat Action berangkat dari Palembang sejak pagi. Perjalanan menuju lokasi dari Kayu Agung ke lokasi hutan Pedamaran Timur sekitar 2 jam. Saat di posko disambut langsung oleh Dandim 0204/Ogan Komering Ilir Letnal Kolonel Infantri Riyandi.

"Kami siap dibantu oleh Rumah Zakat Action dari Palembang dan Mas Adhin", Sambutnya.
Setelah Sholat dan makan Tim yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, TAGANA, Rumah Zakat dan lainnya langsung dipimpin oleh Letkol Kolonel Infanteri Riyandi terjun ke lokasi Kebakaran menggunakan Mobil double kardan. Jalan yang dilalui terjal sedangkan Adhin AH menggunakan Motorcross yang di kendarai oleh Dandim 0204/OKI langsung menuju Posko.

"Kita tidak bisa kelokasi lahan yang terbakar menggunakan jalur darat, jadi kita gunakan perahu di untuk ke lokasi. Mari kita naik perahu untuk bantu tim padamkan api", perintahnya.

Saat dilokasi kelokasi Letnal Kolonel Infantri Riyandi menyampaikan bahwa tim satgas sudah berhari-hari di lokasi kebakaran. Aktivitas Sholat, makan dan istirahat di lokasi yang kerubuti asap.

Setalah itu Dandim mengajak Adhin AH dan Tim Rumah Zakat Action untuk bantu padamkan api bersama Satgas.
Sementara Itu Adhin AH mengatakan baru pertama kali ikut aksi kebakaran hutan dan lahan.

"Baru pertama kali ikut aksi ini. Kita harus banyak bersyukur terutama buat yang tidak terkena asap. Saat naik perahu dikanal kita melewati asap yang jarak pandangnya", tuturnya.

Adhin juga ikut memadamkan api setelah mendapat arahan dari Dandim 0204 OKI.
"Saat madamkan api harus safety jika tidak perih banget mata kena asap dan sesak nafas. Terima kasih Pak Letnal Kolonel Infantri Riyandy dan Rumah Zakat action, ini pengalaman yang berkesan bagi saya", pungkasnya.

Tim Rumah Zakat Action dan Adhin AH tiba di Palembang kembali dengan selamat sekitar jam 12 malam. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar