Gemilang Terkini

Jumat, 27 November 2020

Feature: Jeritan Pedagang Kecil Ditengah Pandemi

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pandemi Covid-19 yang telah menyebar sejak beberapa bulan yang lalu membuat kehidupan para pedagang dipasaran terutama para pedagang kecil menjerit, karena untuk memenuhi kebutuhan sangat sulit ditambah lagi adanya virus covid-19.

Jadi mau tidak mau para pedagang kecil harus berusaha semaksimal mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari, dan tak ayal mereka harus ekstra keras memutar otak demi memenuhi kehidupannya.

Belum lagi kondisi perekonomian menjadi salah satu hal utama dan paling utama yang mereka rasakan, dan membuat bingung para pedagang kecil tersebut.

Sebut saja Budi salah satu pedagang kecil yakni berdagang sayur-sayuran yang biasa berjualan di pasar tradisional di Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang merasakan "perihnya" kondisi ekonomi ditengah pandemi covid-19.

"Saya hampir kurang lebih satu minggu tidak berjualan, karena tidak boleh keluar rumah dulu, terutama ditengah pandemi covid-19. Jelas saya merasakan hal yang berbeda, terutama dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari belum lagi untuk kebutuhan-kebutuhan yang lain" Kata Budi, Sabtu (28/11/2020).

Dikatakannya, belum lagi kalau ada kebutuhan yang mendesak, misalnya beras habis namun uang tak ada, jadi terpaksa kami harus berhutang pada tetangga.

"Bagaimana mungkin, penghasilan kami hanya dari berjualan, otomatis tidak berjualan selama seminggu membuat kebutuhan kami dirumah mulai habis terutama beras" Keluhnya.

Bantuan Pemerintah Mulai Bergulir

Menyikapi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir terus mengambil sikap, terutama sikap dalam memberikan bantuan pada masyarakat yang terdampak covid-19 ini, adapun bantuan yang diberikan berupa sembako dan juga kebutuhan-kebutuhan yang lain.

Bantuan tersebut disalurkan langsung Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir yang disalurkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, terutama masyarakat yang perekonomiannya susah ditengah pandemi covid-19.

Dengan adanya bantuan dari Pemerintah tersebut membuat masyarakat yang berada di Kabupaten Ogan Ilir merasa terbantu, ya walaupun masih ada masyarakat yang masih belum terpenuhi kebutuhannya, tapi setidaknya bisa sedikit meringankan beban dari pada masyarakat sendiri.

"Walaupun sedikit, namun kami sebagai masyarakat tentunya tetap mengucapkan terima kasih pada pemerintah kabupaten ogan ilir, karena telah membantu meringankan beban ditengah pandemi ini" Kata Ahmad warga Ogan Ilir.

Dirinya mengaku, walaupun untuk aktifitas seperti biasa masih terbatas, namun paling tidak dengan adanya bantuan ini bisa membantu untuk bertahan.

"Alhamdulillah, sedikit membantu, dan mudah-mudahan covid-19 ini bisa segera berlalu, dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasa" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar