Gemilang Terkini

Jumat, 13 November 2020

Camat Kelekar, Pimpin Langsung Giat Jum'at Bersih

MUARA ENIM, gmjnews.co.id-- Fikri Hidayat SIP selaku camat Kelekar memimpin langsung pelaksanaan giat jum'at bersih (jumsih), kegiatan Jum'at bersih kali ini mengambil titik di Desa Pelempang dengan melibatkan Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Babinkamtibmas Polsek Gelumbang, Pemerintahan Desa Pelempang dan masyarakat Desa Pelempang. Kegiatan tersebut dilakukan pada jumat (13/11/2020) sekira pukul 14.15 wib.

Fikri Hidayat S.IP M.Si selaku camat Kelekar mengatakan, kegiatan Jum'at bersih ini sebagai program dari Bupati Muara Enim yang diadakan setiap hari Jum'at, namun kegiatan Jum'at bersih ini sudah yang ketiga kalinya diwilayah Kecamatan Kelekar ini.
Sementara itu Serda Sarijo Guntoro dari Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang mengatakan, kegiatan ini adalah sarana kita untuk  manunggal dengan masyarakat, jadi program Jum'at bersih ini sangat bagus sekali dan kalo bisa ini bisa dilakukan terus setiap minggunya.

Miftahudin S.H selaku kepala desa Pelempang sedikit menyampaikan tentang budaya hidup sehat dan selalu menjaga kebersihan disekitar kita.

"Dalam kegiatan Jum'at bersih (jumsih) kali ini tidak perlu waktu yang lama asal kita semua betul-betul melaksanakan pola hidup sehat dan kebersihan di lingkungan kita,"  ungkap Kepala Desa.

Dari pantauan media kegiatan jumsih ini terlihat aktivitas dan antusias semua Instansi dan masyarakat bahu membahu membersihkan lingkungan mulai dari ranting yang mengganggu pengendara di pinggir jalan dan sampah, dan rerumputan. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar