Gemilang Terkini

Kamis, 12 November 2020

Debat Publik Tahap Ke 1 Pilkada Kab OI Berjalan Sukses

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Sebagaimana yang telah diatur oleh penyelengga pilkada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Ilir (OI), tahapan demi tahapan sudah dilewati hingga Kamis (12/11/2020) pukul 14.00 WIB, tibalah ke ketahapan Debat Publik Pertama yang di selenggarakan di hotel Harper Palembang.

Kendatipun dengan penjagaan ketat, namun pelaksanaan debat kandidat  memaparkan visi dan misi Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (cawabup) Ogan Ilir (OI)  tetap meriah dan sukses.

Dalam debat, Cabup OI nomor urut 1 Panca Wijaya Akbar (PWA)-Ardhani mengatakan akan memaksimalkan pelayanan dan melakukan tata kelola pemerintahan profesional dan bertanggung jawab dengan menempatkan SDM mumpuni dibidangnya masing-masing.
“Dibidang pendidikan, tentu akan menjadi prioritas jika kami dipercaya masyarakat OI,” Kata Panca.

Dia juga mengklaim menginginkan agar segenap masyarakat dapat menikmati pelayanan kesehatan optimal. Diantaranya, penyediaan program BPJS bagi warga lanjut usia (lansia).

“Ini program sudah ada, tapi kami ingin jemput bola dan memastikan setiap lansia di OI memegang kartu BPJS, disinilah peranan pemerintah hadir. Tujuannya ketika lansia tersebut berobat, sebagai peserta BPJS dapat segera dilayani,” ujarnya.

Sedangkan pasangan nomor urut 2 HM Ilyas Panji Alam (IPA)-Edang PU Ishak menjanjikan akan memberikan asupan gizi berupa vitamin, susu kepada anak baru lahir hingga 1.000 hari.

“Kami juga akan membantu meringankan beban masyarakat OI dengan cara memberikan bantuan melahirkan kepada ibu-ibu hamil hingga melahirkan. Bahkan bayinya juga akan diberi asupan gizi hingga 1.000 hari kelahiran,” tutur Ilyas.

Selain itu, calon incumbent ini juga berjanji akan memberikan alat dan seragam sekolah gratis kepada warga OI. Karena selama ini warga mengeluhkan biaya ketika memasuki tahun ajaran baru.

Tidak hanya itu, dirinya juga akan melakukan perbaikan infrastruktur, peningkatan perekonomian, dan peningkatan dibidang lainnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar