Gemilang Terkini

Jumat, 23 Oktober 2020

Terima Dana Keserasian Sosial, Ini Yang Dilakukan Desa Ulak Aurstanding

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Desa Ulak Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan merupakan salah satu penerima Bantuan Dana Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial Republik (RI) melalui Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir.

Adapun bantuan dana tersebut akan dilakukan untuk membuat bendungan air yang ada di Desa Ulak Aurstanding, dengan harapan bisa bermanfaat bagi warga masyarakat yang ada di Desa Ulak Aurstanding.

"Untuk bantuan dana keserasian sosial ini akan kita manfaatkan untuk merehabilitasi bendungan air, dan kegiatan ini sendiri nantinya akan dilakukan dengan gotong royong" Kata Sumardi Kepala Desa Ulak Aurstanding, Jum'at (23/10/2020).
Camat Pemulutan Selatan Haroman dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah kecamatan dirinya mengucapkan terima kasih, karena dikatakan camat, bahwa dari sekian banyak desa yang ada di Kabupaten OI hanya dua desa yang menerima bantuan dana tersebut.

"Ini merupakan bantuan negara yang perlu dipertanggung jawabkan, dan untuk di Desa Ulak Aurstanding nantinya akan direhabilitasi bendungan air, jadi saya selaku camat, agar kiranya dana bantuan tersebut bisa terlaksana dengan baik" Kata Camat Pemulutan Selatan Haroman.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten OI Irawan Sulaiman mengatakan, program keserasian sosial ini merupakan program pusat, melalui kementrian sosial, dengan harapan bisa menjaga harmonisasi masyarakat, supaya tidak ada kerusuhan atau konflik sosial.

"Di Kabupaten Ogan Ilir dari 241 Desa dan kelurahan yang ada di Ogan Ilir hanya dua Desa saja yakni di Desa Pematang Bungur dan Desa Ulak Aurstanding, dana sendiri sangat minim, dan juga didalam program ini tidak ada yang namanya upah" Katanya.

Ditambahkannya, "Nantinya dengan adanya bangunan bendungan air, masyarakat yang ada di Desa Ulak Aurstanding bisa merasakan manfaatnya. Sekali lagi tolong untuk kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan bisa diselesaikan dengan baik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa membangun semangat gotong royong menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar