Gemilang Terkini

Jumat, 23 Oktober 2020

Lagi, PT SRB Bekerjasama Dengan Cakap Salurkan CSR Melalui Program Pendidikan Bahasa Inggris Berbasis Daring

Muara Enim, gmjnews.co.id-- PT Sele Raya Belida (SRB) yang bergerak dibidang Migas dan Dibawah Naungan SKK Migas, bekerjasama dengan Cakap menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa fasilitas Gadget, kuota internet, kepada 50 siswa, yang berada di lingkungan kerja.

Program bantuan CSR kepada 50 siswa, yang terdiri dari 10 siswa SD, 20 Siswa SMP, dan 20 Siswa SMA, ini diselenggarakan PT SRB di gedung serbaguna kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Jumat (23/10/2020).

"Kegiatan program pendidikan bahasa Inggris berbasis daring dimasa pandemi covid-19, bekerjasama dengan cakap, selain itu juga kami memberikan kepada fasilitator selama enam bulan untuk proses belajar daring ini berupa wireles, infokus, serta mikrofon," ungkap Dani Yuliana disela-sela Pembagian gadget tersebut.
Dani juga menjelaskan, program bantuan yang diselenggarakan pihaknya merupakan bentuk kepedulian terhadap pendidikan anak-anak sekolah terutama ditengah masa pandemi covid-19 saat ini. Dan nilai plusnya untuk anak SD ini adalah pelajaran Bahasa Inggris sehingga ketika masuk sekolah SMP mereka sudah memahami pelajaran bahasa Inggris.

"Sehingga kami membuat program CSR dalam bentuk belajar daring dan bekerjasama dengan Cakap," ujar Dani dalam sambutannya.

Dani menambahkan, program belajar daring ini dilaksanakan selama enam bulan. Dan dalam program tersebut, setiap siswa akan diberikan fasilitas gadget berupa advance dan kuota internet.

"Namun setelah enam bulan fasilitas yang kami berikan itu akan menjadi hak milik para siswa," sebut Dani seraya menyampaikan ucapan terimakasih kepada fasilitator dari Cakap dan anggotanya yang telah mendukung program tersebut.

Cecillia Ong, selaku  Cakap Vice President Of Business Development mengatakan, “Cakap tak berhenti menduplikasi titik-titik persebaran digital english program di tanah air dengan dukungan dan gandengan dari perusahaan-perusahaan seperti PT Sele Raya Belida, dengan harapan bekal yang diberikan dari hasil kerjasama tersebut dapat melipat-gandakan kompetensi saudara-saudara hingga pulau terluar Indonesia.”

Sementara itu Camat Gelumbang Syarkowi S.Sos juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT SRB yang telah membantu anak-anak sekolah diwilayah kecamatan Gelumbang melalui program pendidikan bahas Inggris berbasis daring dimasa pandemi covid-19 ini.

"Sekali lagi kami mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak PT SRB, yang telah memberikan fasilitas peralatan dan perlengkapan guna menunjang pendidikan baik itu di masa pandemi covid-19 ini maupun di masa yang akan datang," ungkap Camat Gelumbang dalam menyampaikan sambutan.

Kegiatan Penyaluran CSR ini dihadiri Oleh Danramil 404-01 Gelumbang yang diwakilkan Serma P. Manulang, Camat Gelumbang, PT SRB, dan Para Wali Murid. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar