Gemilang Terkini

Kamis, 22 Oktober 2020

Dinsos OI Serahkan Bantuan Dana Keserasian Sosial

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menyalurkan bantuan Dana Keserasian Sosial dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (RI) untuk desa yang ada di Kabupaten OI, Jum'at (23/10/2020).

Adapun Desa yang menerima bantuan Dana Keserasian Sosial tersebut adalah Desa Pematang Bungur dan Desa Ulak Aurstanding Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten OI Provinsi Sumatera Selatan.
Kepala Dinas Sosial Kabupaten OI Irawan Sulaiman mengatakan, program keserasian sosial ini merupakan program pusat yakni program Kementrian Sosial RI, dengan tujuan untuk menjaga harmonisasi masyarakat, supaya tidak ada kerusuhan atau konflik sosial.

"Adapun di Kabupaten Ogan Ilir hanya dua Desa saja yakni di Desa Pematang Bungur dan Desa Ulak Aurstanding, dan dananya pun tak banyak, yaitu 150 juta. 50 juta untuk biaya pertemuan, 100 juta untuk fisik dan tidak boleh untuk upah tukang" Katanya.

Dirinya juga berharap agar kiranya kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik, dan bisa dipertanggung jawabkan sampai selesai, karena ini merupakan tanggung jawab pengurus forum.

"Sekali lagi tolong untuk kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan bisa diselesaikan dengan baik, sehingga bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga bisa membangun semangat gotong royong menuju masyarakat yang makmur dan sejahtera" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar