Gemilang Terkini

Kamis, 21 April 2022

Selesai Memperingati Hari Kartini HNU Pj. Bupati Muara Enim Dan Rombongan Mengunjungi Kampung Kemayoran Berwane


Muara Enim, gmjnews.co.id- Menindak lanjuti dari hasil kunjungan Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Nasrun Umar, SH. MM beberapa waktu yang lalu ke Kampung Kemayoran Bewarne dan sesuai komitmen beliau, pada hari ini Kamis 21/04/2022. Selesai dari acara memperingati hari Kartini tahun 2022 di Gedung Kesenian Putri Dayang Rindu, didampingi Ibu Ketua PKK Kabupaten Muara Enim Hj. Renny Nasrun Umar bersama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim Isdrin. ST dan Rombongan langsung mengunjungi Kampung Kemayoran Bewarne.

Kali ini Pj. Bupati Muara Enim dan Rombongan secara simbolis menyerahkan bantuan sarana dan prasarana material berupa cet dan perlengkapannya, sesuai janji beliau beberapa waktu yang lalu saat mengunjungi langsung Kampung Kemayoran Bewarne. 

Beliau akan memberikan bantuan berupa material cat, karena beliau sangat responsif dan mendukung sekali atas apa yang telah diprogramkan oleh Polda Sumsel melalui Polres Muara Enim untuk menjadikan Kemayoran Kelurahan Pasar 1 Muara Enim ini, menjadi Kampung Tangguh Nusantara Musi dengan tema "KAMPUNG KEMAYORAN BEWARNE".

Jadi barang tentu dengan program yang telah dilakukan ini oleh Polres Muara Enim, Warga Kampung Kemayoran, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim akan ikut berpartisipasi dan berkontribusi menjadikan Kampung Kemayoran yang berada di Kelurahan Pasar 1 Muara Enim ini menjadi salah satu Destinasi Wisata dalam hal ini menjadikan Kampung Warna Warni.

Jadi pada hari ini saya selaku Pj. Bupati Muara Enim (dalam hal ini Pemkab Muara Enim) melalui Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim telah menyerahkan bantuan cet secara langsung, jadi harapan kami, apa yang telah diberikan ini dapat bermanfaat dan insya Allah kedepannya bantuan ini berkelanjutan, dan saya ucapkan banyak terima kasih kepada semua  pihak dan tentunya Warga Kampung Kemayoran, yang telah bekerja sama, bahu membahu serta kompak dalam melakukan pengecatan rumah-rumah agar terlihat menarik dan warna warni, saya juga menyampaikan kepada semua pihak agar kita sama-sama dapat ikut berperan serta dalam menjalankan pembangunan di Kabupaten Muara Enim ini, terutama di Kampung Kemayoran ini, semoga semua pihak dapat mendukung dan berpartisipasi mejadikan Kampung Kemayoran Bewarne ini Warna Warni dan menjadi salah satu Destinasi Wisata yang insyaallah banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam daerah maupun dari luar daerah.

Begitu juga apa yang disampaikan oleh Bapak Fideraini.Z, selaku Ketua RW 02 Kemayoran didampingi Para RT Kemayoran, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim, dalam hal ini Bapak Pj. Bupati Muara Enim, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim serta semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungannya ke Kampung Kemayoran Bewarne.

Kami berharap tidak hanya sampai disini saja bantuan dan kontribusi dari semua pihak, Baik dari OPD2 dalam lingkup Pemkab Muara Enim, Perusahaan, BMUN, BUMS, BUMD dan semua pihak juga ikut berpartisipasi, karena Kampung Kemayoran ini Kampung Tua yang berada di tengah-tengah pusat kota Muara Enim, bersebelahan dengan Kantor Pemkab Muara Enim, Masjid Agung, Taman Serasan, Aliran Sungai Enim dan fasilitas Perkantoran lainnya, jadi sangat disayangkan apabila Kampung Kemayoran Bewarne ini tidak dijadikan salah satu Icon Destinasi Wisata yang ada di Kabupaten Muara Enim. 

Dikampung ini juga banyak potensi-potensi yang dapat terus dikembangkan, baik para pelaku seni, budaya, Kuliner, Kriya, Pencipta Lagu Daerah, Konten Video, grup Terbangan Saropal Anam Istiqomah Kemayoran, Sastra Tutur ANANANGUAI (Marga Tembelang), Peninggalan BEBUE KARANG ENIM (Syech Jalaluddin), rumah Bahi (tua) dan kearifan lokal seni budaya lainnya, jadi sangat disayangkan apabila hal ini tidak menjadi perhatian dari Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya. Apalagi beberapa waktu yang lalu Kampung Kemayoran ini telah mempunyai Lagu sendiri yaitu Lagu Daerah "KEMAYORAN BEWARNE" yang penyanyi nya dibawakan oleh cucu saya sendiri ananda Intan anak dari Bapak Hendarman Acong salah satu Anggota Polres Muara Enim, Lagu Daerah Kampung Kemayoran Bewarne tersebut bisa ditonton di channel YouTube Pekik Lantang Production.

Senada juga apa yang disampaikan oleh Miftarurramat didampingi Fredy Boyas dan warga lainnya, mewakili Pemuda Kemayoran kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polres Muara Enim, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bapak Dr. H. Nasrun Umar. SH.MM selaku Pj Bupati Muara Enim, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekraf Muara Enim, OPD Pemkab Muara Enim dan semua pihak yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu, atas bantuan dan partisipasinya, terutama kepada pemuda-pemudi, ibu-ibu dan warga Kampung Kemayoran yang telah membantu baik konsumsi, tenaga dan sumbangsih dalam kegiatan pengecetan selama ini. Harapan kami tetap jaga kekompakan, gotong royong dan program ini terus berlanjut, agar kedepannya bisa menciptakan sebuah lapangan kerja dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kampung Kemayoran.

Acara ini dihadiri juga dari Pihak Polres Muara Enim, yang diwakili bapak IPDA. POL. Apriadi. SH, Lurah Pasar 1 Bersama Sekretaris Kelurahan Pasar 1, Pegawai Kecamatan Muara Enim, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pasar 1 Muara Enim serta Warga Kampung Kemayoran Bewarne.

Diakhir acara dilanjutkan serah terima Material cat secara simbolis oleh Pj Bupati Muara Enim Kepada Perwakilan Pemuda Kemayoran dan juga sebaliknya sebagai ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim Ketua RW 02 didampingi Lurah Kelurahan Pasar 1 Muara Enim Ibu Mifta Sari. S.IP. M.Si bersama warga Kampung Kemayoran Bewarne memberikan Cindera mata Miniatur icon Gapura Kampung Kemayoran Bewarne dari Kaca, Miniatur icon ini hasil karya seni dari salah satu Pemuda Kemayoran yaitu saudara Hendy Saputra. Dan dilanjutkan Foto bersama,"(Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar