Gemilang Terkini

Kamis, 21 April 2022

Sekda Ogan Ilir Monitoring Kesiapan Terhadap Pelayanan Publik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Dalam Rangka meningkatkan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) diruang lingkup Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sekretaris Daerah (Sekda) OI bersama Tim melalukan monitoring keinstansi yang berada di jalan lintas timur Km 35 Komplek Perkantoran Pemda Lama, Kamis (21/04/2022).

Kegiatan monitoring Sekda Kabupaten Ogan Ilir H. Mukhsin Abdullah, ST, MM didampingi oleh Assisten I Yohanes dan Kabag Ortala Rosita, serta diikuti oleh kepala OPD yang dimonitor. 

Adapun monitoring tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama pada dinas-dinas yang melayani publik untuk dimonitor bagaimana kesiapan fasilitas sehubungan dengan pelayanan masyarakat.

Sekda OI Mukhsin Abdullah mengatakan kegiatan monitoring ini bertujuan untuk memonitor kesiapan layanan publik, karena banyak hal-hal yang kita anggap sepele tapi kadang-kadang kalau tidak dilaksanakan akan dinilai seolah-olah kita tidak patuh dengan ketentuan ataupun aturan yang sudah ada.

"Monitoring hari ini merupakan monitoring hari kedua yang kita lakukan termasuk dinas PMD, Bapenda, disnakertrans, dan Dinas KB, sedangkan hari pertama kita sudah monitoring ke Dinas Pendidikan, PTSP, Dinas Kesehatan dan Capil, untuk selanjutnya keseluruh dinas termasuk ke Puskes-puskes" Kata Mukhsin Abdullah.

Ditambahkannya, "Alhamdulillah hampir seluruh OPD sudah ada perubahan lebih baik, daripada sebelumnya karena kita sudah koordinasi dan dirapatkan diruang rapat bupati supaya seluruh OPD memberikan pelayanan terbaik agar melengkapi rambu-rambu atau tanda-tanda, baik SOP nya atau prosedur pelayanannya, termasuk target apakah itu layanan gratis atau tidak harus diberikan informasi kepada masyarakat yang sejelas-jelasnya" Terang Sekda.

Sementara itu, menurut Kepala Dinas PMD OI, Akh. Lutfi, S.Sos, M.Si mengatakan, kami dari dinas PMD ini, sebenarnya apa yang dikehendaki dalam 10 item itu sudah terlaksana, sudah tersirat tapi belum tersurat, seperti maklumat pegawai.

"Yang artinya semacam tekad untuk membuat pelayanan terbaik, contohnya piagam penghargaan yang ada kami dapat sudah kami pasang, visi misi sudah ada tapi harus lebih dibenahi lagi, rencana kami diawal juni harus terlaksana" Ujar Lutfi. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar