Gemilang Terkini

Kamis, 21 April 2022

Pelaksanaan PPDB SMPN 1 Tanjung Raja Berjalan Lancar


OGAN ILIR, gmjnews.co.id- SMP Negeri 1 Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) melalui Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menerima sebanyak 224 peserta didik yang dibagi menjadi tujuh Rombongan Belajar (Rombel).

Hal ini yang dikatakan langsung oleh kepala SMP Negeri 1 Tanjung Raja Nawiyah, S.Pd, ketika diwawancarai di ruang kerjanya, Jum'at (22/04/2022) menurutnya kita sudah melakukan pendaftaran sejak tanggal 18 hingga 22 April 2022, dan hari ini merupaka  hari terakhir.

"Untuk Pendaftaran dilakukan secara online, melalui akun siswa yang mendaftar masing-masing, dan dibagi menjadi 4 jalur diantaranya zonasi (wilayah), afirmasi (tidak mampu), prestasi, mutasi (perpindahan orang tua)" Katanya.

Dikatakannya, sedangkan untuk pengumuman tanggal 25 april 2022, kemudian untuk daftar ulang 26 hingga 29 april 2022, sedangkan untuk pengumuman nantinya akan diumumkan melalui akun masing-masing saat mendaftar via online.

"Untuk jumlah persentasinya yakni yang menjadi priotitas yakni jalur zona atau wilayah 50 persen, jalur prestasi 30 persen, jalur afirmasi 15 persen, dan terakhir jalur mutasi 5 persen, namun ada satu prioritas khusus yakni jalur prestasi, untuk yang hafal 1 juz al-quran langsung diterima, dan Alhamdulillah untuk pelaksaannya berjalan dengan lancar" Terangnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar