Gemilang Terkini

Senin, 11 April 2022

Herman Deru: Dirinya Memastikan Akan Menerima Semua Ungkapan Dan Aspirasi Mahasiswa


PALEMBANG, gmjnews.co.id- Meski harus segera berangkat menghadiri HUT Kabupaten Banyuasin, Gubernur Sumsel H. Herman Deru masih menyempatkan diri menemui unjuk rasa ratusan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi mahasiswa Cipayung Plus, di halaman kantor Gubernur, Senin (11/4) siang.

Herman Deru bahkan mengizinkan ratusan mahasiswa ini masuk setelah mahasiswa memaksa menyingkirkan barier polisi persis di gerbang masuk halaman Kantor Gubernur Sumsel.

Menurut Herman Deru dirinya memastika akan menerima semua ungkapan dan aspirasi dari para mahasiswa dan akan segera meneruskannya ke pihak berwenang yakni DPR RI.

Namun terkait tuntutan penundaan Pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden 3 periode, dijelaskan Herman Deru bahwa Presiden RI Joko Widodo setelah 7 April lalu sudah memberikan jawaban. Menurutnya Presiden Jokowi sudah menjawab bahwa Ia tak berkenan menjabat tiga periode bahkan Presiden juga telah menyampaikan bahwa jadwal Pemilu tetap on schedule.

Sementara itu mengenai tuntutan soal harga BBM dan minyak goreng yang menjadi kebijakan nasional dan dirasakan masyarakat saat ini, Herman Deru pun berharap dapat direspon pemerintah agar bisa stabil seperti semula.

Sementara itu ratusan massa mahasiswa yang mengatasnamakan dirinya Cipayung Plus tampak langsung mengelu-elukan Gubernur Sumsel Herman Deru sesaat setelah mereka diizinkan masuk dan ditemui langsung oleh orang nomor satu di Sumsel tersebut.

” Terimakasih Ayahanda kami yang rela berpanas-panasan bersama dna menemui kami. Hari ini kami turun ke jalan untuk menyampaikan pernyataan sikap dan lima tuntutan kami,” jelas Koordinator Aksi Fortuna.

Usai ditemui Gubernur Herman Deru, dan menyampaikan semua aspirasinya, massa yang diperkirakan berjumlah sekitar 500 orang tersebut pun membubarkan diri dengan tertib " (Heryadi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar