Gemilang Terkini

Kamis, 28 April 2022

Peringatan Nuzulul Qur'an di Pemkab Ogan Ilir Berlangsung Khidmat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar peringatan Nuzulul Qur'an 1443 H, bertepatan dengan hari kerja terakhir sebelum cuti lebaran yang digelar di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KTP) Tanjung Senai. Indralaya OI Sumsel, Kamis (28/042022), malam.

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar SH, dalam kesempatan tersebut mengingatkan semua untuk bersyukur karena di tahun 2022 ini rangkaian ibadah Bulan Suci Ramadhan boleh dilaksanakan secara normal, layaknya sebelum masa pandemi.

"Maka itu, dengan kondisi seperti sekarang kita berharap kedepannya semakin baik dan pandemi ini benar-benar dapat berakhir, sehingga geliat perekonomian bisa bergerak yang tentunya akan mendorong percepatan perbaikan kesejahteraan bagi semua" Katanya.

Dikesempatan sama Panca juga menyampaikan himbauan yang mewajibkan bagi pejabat eselon II asli daerah Ogan Ilir untuk melaksanakan  Sholat Idul Fitri di kampungnya masing-masing dengan tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Diakhir penyampaiannya, Bupati muda ini juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dan berhati hati ketika mudik serta menyampaikan do'a agar kita semua dapat bertemu dan melaksanakan  ibadah Bulan Suci Ramadhan berikutnya.

Peringatan Nuzulul Qur'an ini berlangsung  khusyuk dan khidmat yang diisi dengan ceramah agama, seputar nuzul qur'an.

Ustazd KH Drs Solihin Hasibuan, yang tampil sebagai penceramah mengambil tema Kenapa Al Qur'an diturunkan Allah, dengan kesimpulan agar kita semua menjadikan alqur'an sebagai petunjuk sebagaimana disebutkan keberadaannya yang mengubah dari zaman kegelapan (jahiliyah) kezaman terang benderang (penuh petunjuk) untuk keselamatan dunia dan akhirat.

Sebelumnya acara dibuka dengan buka puasa bersama dilanjutkan dengan pelaksanaan ibadah Sholat mahgrib, Sholat Isya' dan Sholat Tarawih secara berjamaah, yang dihadiri beberapa perwakilan unsur Forkopimda. 

Hadir juga Wakil Bupati OI, H Ardani SH, Sekeretaris Daerah, H Muhsin Abdullah,  beberapa pimpinan pondok pesantren, Ketua MUI, Kepala dinas, Kepala Badan, Camat, serta tokoh masyarakat. (Emi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar