Gemilang Terkini

Selasa, 31 Agustus 2021

81 Warga Desa Ketapang 1 Terima BLT DD Tahap 3

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bertempat di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Ketapang 1 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan. Sebanyak 81 warga kurang mampu dan yang terdampak pandemi Covid-19 menerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021. 

Kepala Desa Ketapang 1 Yuliadi ketika diwawancarai mengatakan bahwa untuk penerima Bantuan Langsung Tunai ini sebelumnya berjumlah seratus tujuh puluh satu (171) Kepala Keluarga (KK).

"Berhubung ada yang mendapat bantuan lain seperti Bansos (BST), BPUM/UMKM
Jadi di kurangi menjadi delapan puluh satu (81) kepala keluarga yang menerima" Kata Yuliadi, Selasa (31/08/2021).

Ditambahkannya, "Adapun pembagian BLT DD kali ini untuk tahap ketiga, terhitung dari bulan Mei sampai bulan Agustus sebanyak empat bulan dengan jumlah perbulan tiga ratus ribu rupiah jadi total keseluruhan berjumlah satu juta dua ratus ribu rupiah. Dan semoga dengan adanya bantuan ini hendaknya masyarakat bisa bermanfaat bagi warga" Terangnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Bhabinkamtibmas Bripka Sazili ketika diwawancarai mengatakan bahwa sangat berterimah kasih kepada warga desa Ketapang 1 karena saat pembagian BLT DD ini tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Ya, untuk warga Desa Ketapang 1 terima kasih karena dalam pelaksanaan pembagian BLT DD ini mereka tetap mematuhi prokes dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak" Ujarnya.

Terpisah, salah satu warga (M) mengaku sangat bersyukur sekali dengan bantuan ini, setidaknya telah menolong perekonomian kami.

"Yang jelas terima kasih atas bantuan ini, karena saat-saat sekarang ini bantuan tersebut sangat diharapkan, apalagi saat sekarang kami memang terkena dampak dari pandemi Covid-19" Tukasnya. 

Hadir dalam pembagian BLT DD tersebut Camat Rantau Panjang Lukman Ajis, S.Sos, M.Si atau yang mewakilinya, Bhabinkamtibmas Bripka Sazili, Pendamping Desa, serta perangkat desa yang ada di desa Ketapang 1. (Emi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar