Gemilang Terkini

Minggu, 29 Agustus 2021

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran Pondok Pesantren Hidayatullah

PALEMBANG, gmjnews.co.id-Relawan Rumah Zakat Action menyalurkan bantuan berupa SuperQurban, kompor gas, alat makan, gula, beras dan uang tunai ke lokasi kebakaran di pondok pesantren Hidayatullah yang beralamat di Jl. Pangeran Ayin Kenten Laut Palembang Sabtu (28/08). 

Korban terdampak kebakaran berjumlah 62 jiwa antara lain 42 santriwan dan santriwati, 10 relawan serta 10 tenaga pengajar. Untuk sementara, korban dari kebakaran tersebut mengungsi di ruang kelas, rumah tetangga dan ruang kantor. 
Meika salah satu staf Pengajar menceritakan bahwa kebakaran terjadi ketika shalat Dzuhur saat semua santri tengah shalat Dzuhur berjama'ah. Diduga kebakaran tersebut terjadi akibat konsleting listrik. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut

"Alhamdulillah, in shaa Allah barang yang diberikan sangat bermanfaat untuk kami" ucap salah Meika (39) salah seorang guru di ponpes Hidayatullah.
Tim relawan juga menjumpai para santri yang tengah ada di lokasi kebakaran yakni Ridho (13), Aldo (12) dan Akbar (12). "Kami sekarang tidur nya diruang kelas kak karena semua terbakar termasuk perpustakaan yang berisi buku dan Al-Qur'an, jadi sekarang kami tidak punya Qur'an lagi" ucap akbar dan teman-temannya. 

Saat ini Rumah Zakat masih membuka open donasi untuk Korban kebakaran Ponpes Hidayatullah. Bagi Sobat yang mau berdonasi bisa WA 085374149199. (Ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar