Gemilang Terkini

Jumat, 13 Agustus 2021

Diduga Kepala UPTD Puskesmas Sungai Keli Jarang Ngantor, Bendera Merah Putih Sudah Tak Layak Masih Tetap Berkibar

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Diduga Kepala UPTD Puskesmas Sungai Keli yang berada di Desa Sungai Keli Kecamatan Pemulutan Selatan Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan diduga jarang ngantor, ditambah lagi diduga pelayanan di Puskesmas tersebut Lumpuh dan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

Berdasarkan pantauan awak media di lapangan hanya ada satu orang pegawai saja di puskesmas tersebut dan juga ditambah lagi terdapat bendera merah putih yang tidak layak pakai lagi atau sudah robek namun masih tetap dikibarkan di halaman Puskesmas.
"Ya untuk puskesmas sungai keli ini memang seperti ini lah keadaannya pak yang datang bila hari Senin sampai Rabu biasanya banyak orang pegawai yang datang jika hari Kamis sampai Sabtu hanya satu sampai empat orang saja yang datang," Kata (Ui) pegawai penerima pendaftaran saat di wawancarai media ini jum'at (13/8/2021).

Dikatakannya, jika hari senin sampai rabu itu banyak yang datang dikarenakan ada dokter puskesmas ini yang datang kesini, untuk hari ini saya sendiri disini untuk yang lainnya ke posyandu didesa ketika namun ketika ditanya oleh awak media didesa mana, dirinya pun mengaku tidak tahu.

"Saya tidak tahu di desa mana pak, jika Jum'at dan sabtu biasanya yang datang hanya dua orang saja," Ujarnya 

Ditempat berbeda tidak jauh dari puskesmas itu menurut salah satu orang yang ditemui oleh awak media dimintai tanggapan terkait bendera robek yang masih dikibarkan dan juga terkait pelayanan puskesmas, warga masyarakat setempat sangat menyayangkan sekali tentang pelayanan puskesmas sungai keli ini dikarenakan pegawainya/perawatnya dan bidannya hanya satu dua orang saja yang datang jika hari biasa, sedangkan untuk kepala UPTD nya hanya datang biasanya hari Senin dan Kamis saja.

"Ya pak warga masyarakat disini sangat banyak yang mengeluh tentang pelayanan puskesmas ini karena pegawainya jarang datang, lihat saja oleh bapak bagaimana keadaannya, bendera merah putih saja sampai robek pada hal ini Bulan Agustus tidak lama lagi akan 17 Agustus mengenang dan mengingat jasa pahlawan, sering lalai UPTD Puskesmas ini," Ujar (li) dengan nada kesal.

Sementara itu, kepala UPTD puskesmas Sungai Keli Natralion, SKM, M.Kes ketika dihubungi via aplikasi WhatsApp nya mengatakan terkait itu, silahkan bapak tanyakan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) nya saja.

"Maaf pak saya tidak bisa menanggapinya, nanti bapak bisa tanya kepada Kadinkes, nanti kami ke satu pintu biar pak kadin yang menjelaskannya kepada bapak, saya lagi nyetir ini" Singkatnya. (Emi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar