Gemilang Terkini

Rabu, 08 Desember 2021

Warga RT 49 Kelurahan Kemang Agung Kertapati Keluhkan Banyaknya Lampu Penerangan Jalan Yang Rusak

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Lampu Jalan atau dikenal juga sebagai Penerangan Jalan Umum (PJU) yang merupakan lampu yang digunakan untuk penerangan jalan dimalam hari sehingga mempermudah pengguna jalan melihat dengan lebih jelas jalan yang akan dilalui pada malam hari.

Lampu Penerangan Jalan Umum merupakan barang-barang elektronik yang rentan atau dapat dikatakan memiliki umur pakai yang pendek, sehingga kegiatan-kegiatan perbaikan dan pemeliharaan mutlak dibutuhkan.

Akhir-akhir ini banyak lampu penerangan jalan mengalami kerusakan, sehingga tidak menyala pada malam harinya, hal ini membuat warga lorong utama RT 49 RW 01 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati mengeluh karena dampaknya suasana dalam lorong menjadi gelap.

"Sebagian besar lampu penerang didalam lorong sudah banyak yang padam padahal dengan adanya lampu penerang jalan besar manfaatnya terhadap masyarakat yakni pemukiman penduduk terasa terang pada malam harinya banyaknya kerusakan lampu penerangan jalan ini diharapkan menjadi perhatian oleh instansi terkait" Kata Alex salah seorang warga lorong utama RT 49 saat dikonfirmasi minggu (8/12/2021).

Ditambahkannya, "Setidaknya melakukan pendataan dan perbaikan, dengan matinya lampu penerang jalan suasana lorong menjadi sepi ungkap" Pungkasnya.

Hal senada dikatakan Herman Ketua RT 49 Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang dilorong utama ini ada 6 titik lampu penerangan jalan yang padam.

"Warga sangat berharap agar hal ini segera diperhatikan oleh instansi terkait dengan melakukan perbaikan lampu yang rusak" Ujarnya. (Heryadi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar