Gemilang Terkini

Senin, 20 Desember 2021

Akses Masuk Ke Dinkes OI Serba Digital

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Di era saat ini khususnya di masa pandemi covid 19, kita semua dituntut untuk melakukan serba digital, tak terkecuali di setiap dinas.


Ini yang berlaku di Dinas Kesehatan Kabupaten Ogan Ilir (OI), setiap tamu yang mau masuk harus melewati dua pintu yakni pintu utama yang mengharuskan tamu untuk melakukan scan digital guna untuk mengecek apakah tamu sudah divaksin atau belum.


"Kita melakukan ini semua demi kenyamanan kita bersama, dan juga bisa mengajarkan kita tentang digital, sebelum masuk kita melakukan scan barcode dulu, setelahnya akan tampil identitas kita" Kata Hendra Kudeta, S.KM ketika ditemui diruang kerjanya, Senin (20/12/2021).


Menurutnya setelah dari pintu utama nantinya akan diarahkan ke pintu selanjutnya, nah di pintu kedua inilah ada satu lagi barcode yang di scan, yakni barcode tujuan.


"Dipintu kedua akan diarahkan dan tamu diharuskan mengisi formulir yang tertera, mulai dari email, nama, pekerjaan, alamat hingga tujuannya kemana, setelah semuanya selesai barulah kita diarahkan ke ruang tunggu oleh petugas. Hal ini tak lain guna untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19" Terangnya.


Menanggapi hal tersebut, ketua PWI OI Yasandi yang saat itu sedang berkunjung ke dinkes mengatakan ini pengalaman pertama, dan ini bagus demi tertibnya para tamu yang datang, dan juga guna mencegah penyebaran covid-19.


"Menurut saya ini hal yang luar biasa, apalagi saat ini di era digital semuanya dituntut paham tentang dunia digital, dan ini pengalaman pertama saya, jadi dari sebelumnya belum mengetahui dan alhamdulillah sekarang sudah tahu" Ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar