Gemilang Terkini

Kamis, 02 April 2020

Wakil Ketua Komisi IV DPRD OI Berikan Bantuan Serta Education Pencegahan Covid-19

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna melakukan pencegahan serta memberikan Edukasi tentang bahayanya Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Ogan Ilir (OI) wajib turun kedapil masing-masing, hal ini berdasarkan Instruksi Ketua DPRD OI Suharto, HS, SH beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPD PKS Kabupaten OI, H. Husnul Anam, yang juga Anggota DPRD Kabupaten OI saat dikonfirmasi Kamis (02/04/2020) mengatakan, dirinya beserta TIM SATGAS COVID-19 PKS Ogan Ilir memberikan edukasi dan penyuluhan pencegahan terkait bahayanya wabah virus corona (Covid-19).
"Kami menawarkan beberapa panduan perihal pencegahan penyebaran, seperti menghindari kontak fisik secara langsung, berupaya menghindari keramaian dan tidak keluar rumah kecuali mendesak, serta menganjurkan pola hidup sehat sebagai langkah konkrit menekan penyebaran Covid-19" Kata H. Husnul Anam.

Dikatakannya, Kegiatan penyuluhan terbatas ini dilakukan di beberapa titik pada beberapa desa, dari rumah ke rumah (door to door) sesuai dengan arahan pemerintah dan pihak kepolisian agar tidak mengumpulkan masyarakat lebih dari 7 orang.

"Kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang kami beri edukasi penyuluhan untuk pencegahan berupa uang tunai dan sembako, hal tersebut kami lakukan sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19" Imbuhnya.

Ditambahkannya, "Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kabupaten Ogan Ilir agar tetap tenang dan jangan panik serta perbanyak dzikir dan sholawat agar wabah covid-19 ini cepat berakhir didunia ini. Dan mari kita sambut bulan suci ramadhan yang telah diambang pintu, Insyah Allah wabah covid-19 ini akan dimusnahkan Allah SWT sebelum kita menjalankan puasa ramadhan ini. Amin yarobbal." Ujar Wakil Ketua Komisi IV DPRD OI. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar