Gemilang Terkini

Selasa, 21 April 2020

122.516 KK Dapat Sembako Dari Bupati Ogan Ilir


OGAN ILIR, gmjnews.co.id– Guna meringankan beban masyarakat yang ada di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang terkena Dampak dari Pandemi Covid-19 atau Virus Corona, Pemerintah Kabupaten OI melalui Dinas Sosial akan membagikan Paket Sembako untuk 122.516 Kepala Keluarga (KK) yang ada di 241 Desa/Kelurahan yang tersebar di dalam 16 Kecamatan.

Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam melalui Kepala Dinas Sosial, Irawan Sulaiman mengatakan, saat ini Pemerintah Kabupaten OI yang diakomodasi Dinas Sosial bersama Tim dari OPD, dibantu Para Kades dan Camat dimasing-masing wilayah sedang mendata nama nama penerima bantuan.

"Untuk sementara sudah 7 Kecamatan yang terdata yang lainnya masih berproses, nantinya paket sembako akan dibagikan untuk 122.516 Kepala Keluarga di 241 Desa/Kelurahan yang tersebar dalam 16 Kecamatan se Ogan Ilir, adapun isi sembako tersebut diantaranya Beras 10 kg, sarden 6 kaleng, kecap 1 botol serta mie instan" Kata Kepala Dinas Sosial, Selasa (21/04/2020).

Lebih lanjut dikatakan Kepala Dinas Sosial, Pembagian sembako ke masyarakat tersebut berdasarkan jumlah KK Bukan jiwa, sebagaimana data yang kami peroleh berdasarkan usulan Kades, diketahui camat dan unsur forum komunikasi kecamatan.

"Jika nanti pembagian Sembako ini terjadi kekurangan maka akan kita tambah lagi sesuai instruksi Bupati, kebijakan ini untuk menghindari kecemburuan sosial, namun yang memang merasa mampu sebaiknya jangan menerima, akhir minggu ini atau awal minggu depan insya Allah sudah bisa didistribusikan langsung ke penerima secara bertahap, bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pendemi wabah Covid-19 Corona" Harapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar