Gemilang Terkini

Rabu, 08 April 2020

Antisipasi Covid-19, Ini yang dilakukan Komunitas Hijau dan LSM Ogan Ilir Bersama PT. SPF

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Guna mengantisipasi Covid-19 atau Virus Corona, Komunitas Hijau Kabupaten Ogan Ilir (OI) Bersama LSM Pemuda Ogan Ilir Membangun (POIM) serta beberapa Aktivis lingkungan diantaranya Elite Arari Universitas Sriwijaya, Pramuka Grens Generasi Ogan Ilir dan Para Aktivis Lingkungan Kabupaten OI, hari ini Rabu (8/4/2020) secara bersama-sama melakukan kegiatan Sosial yaitu Pembagian Masker dan penyemprotan disinfektan.

Kegiatan tersebut bertempat di Perumahan Bumi Inderalaya Permai (BIP), dan juga Kegiatan tersebut difasilitasi langsung oleh PT. Sumatera Prima Fiberboard (SPF) serta pihak Pemerintah Kabupaten OI dalam hal Ini Dinas Kesehatan Kabupaten OI.

Rully Sulaiman Selaku Manager Umum PT. SPF, ketika diwawancarai mengatakan bahwa yang kita lakukan ini sebagai upaya dari pihak Perusahaan dalam membantu memerangi wabah virus Covid-19.

"Di wilayah kabupaten Ogan Ilir, penyemprotan kita laksanakan pada setiap Desa-desa di sekitaran Area Pabrik Tidak Terkecuali Perumahan Bumi Indralaya Permai (BIP) ini" Kata Rully Sulaiman.

Sementara itu, Endang Rajo Alam selaku Ketua Forum Komunitas Hijau Kabupaten OI didampingi Ketua LSM POIM mengatakan bahwa kegiatan membasmi virus corona ini merupakan aksi lanjutan dari kegiatan sebelumnya.

"Bersama merangkul Pihak Pemerintah serta Perusahan-perusahan Swasta Yang Ada Di Ogan ilir. Dan kami Berharap PT-PT Besar yang ada di Ogan Ilir Mengikuti jejak PT. SPF ini, dan mari bersama-sama kita peduli dengan melakukan Aksi Sosial Seperti Ini" Ujar Endang Rajo Alam.

Hadir Dalam Kegiatan tersebut, perwakilan Kodim OKI-OI, Polres OI, Pihak Pemkab OI bersama Dinkes OI, unsur Pimpinan PT.SPF beserta Jajaran, aktivis Pemuda Elite Arai, Pramuka Gloi/GG OI Serta Warga Masyarakat Perum Bumi Indralaya Permai BI Kelurahan Timbangan Kab Ogan Ilir Sumatera Selatan. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar