Gemilang Terkini

Selasa, 14 April 2020

Bupati OI Tinjau Pembangunan Jembatan Tanjung Raja

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) H.M. Ilyas Panji Alam, beserta rombangan, didampingi Lurah Tanjung Raja Kota, Camat Tanjung Raja serta Kepala Desa Srijabo meninjau langsung pembangunan Jembatan Tanjung Raja, Selasa (14/04/2020).

Kedatangan Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam tersebut guna mengecek proses pengerjaan pembangunan proyek Jembatan Tanjung Raja sudah sejauh mana pengerjaannya. 

"Kita kesini meninjau pembangunan jembatan ini, dan juga kita langsung mengecek terkait adanya laporan warga Desa Serijabo soal adanya kerugian yang diakibatkan guncangan pembangunan pemancang jembatan di Tanjung Raja dan desa Serijabo ini" Kata Bupati OI.

Ditambahkannya, "Akibat guncangan tersebut banyak rumah warga menjadi retak-retak, dikarenakan guncangan pemancangan alat berat pembangunan jembatan tersebut" Terangnya. 
Selain itu, Bupati OI H.M. Ilyas Panji Alam juga langsung melihat salah satu rumah warga yang terdampak atau retak akibat guncangan pembangunan jembatan tanjung raja tersebut.

"Terkait adanya kerugian dari warga, dalam hal ini pihak kontraktor juga telah bersedia untuk mengganti rugi, akan tetapi tidak sekarang, melainkan nanti setelah proses pemancangannya selesai baru akan diganti. Nanti Kades dan Lurah yang akan mendata kerugian warga tersebut bersama kontraktor" Ujarnya.

Dikatakannya, jembatan ini sangatlah penting untuk kita karena inilah tiang kemajuan kita bersama. Sudah berkali-kali saya mengirimkan surat ke Kementerian untuk diperbaiki dan Alhamdulillah sekarang sudah dikerjakan oleh Pemerintah Pusat melalui Balai Besar dan pihak perusahaan pun sudah bekerja dengan baik.

"Mari bersama-sama kepada masyarakat sekitar agar turut menjaga keamanan alat-alat berat yang ada. Marilah kita jaga karena jembatan ini, karena ini adalah milik kita bersama yang juga merupakan aset Kabupaten Ogan Ilir," Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Serijabo Herian mengucapkan terimakasih kepada Bupati OI yang telah merespon dengan sangat cepat Aspirasi dan keluhan dari masyarakat di sekitar jembatan Tanjung Raja ini. 

"Saya atas nama warga Desa Serijabo, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati Ogan Ilir, karena sudah merespon cepat, dan juga saya menghimbau kepada masyarakat, apabila rumah mereka yang mengalami keretakan untuk segera melapor kepada RT, Kadus atau Kades. Apabila ada rumah warga yang memprihatinkan agar segera melapor, jangan sampai ada warga yang cedera karena tertimpa reruntuhan bangunan," Kata Herian. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar