Gemilang Terkini

Senin, 20 April 2020

Peternak Binaan Rumah Zakat Tanam Rumput Sendiri

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Relawan Rumah Zakat, hari ini Senin (20/04/2020) melakukan supervisi ke peternak binaannya, Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB tersebut, diikuti oleh kelompok ternak sapi angkatan pertama yang saat ini telah memiliki 8 ekor sapi yang terdiri dari 5 ekor sapi jantan dan 3 ekor sapi betina. 

"2 ekor sapi betina telah dikawinkan, dan salah satunya telah menunjukkan tanda tanda kehamilan" Kata Ari Saputra Relawan Rumah Zakat. 

Dikatakannya bahwa kendala yang dihadapi oleh peternak saat ini adalah sulitnya mendapatkan rumput untuk pakan sapi, karena saat ini musim bercocok tanam banyak lahan dibuka untuk tanaman padi dan juga banyak pertenak lain yang mengambil rumput disekitar desa.  

"Oleh sebab itu, Pak Umari (45), selaku ketua kelompok berinisiatif menanam rumput odot sendiri dilahannya dan sekarang, rumput-rumput tersebut telah tumbuh dengan subur" Ujarnya.

Dijelaskannya, "Selain itu, Pak Umari juga dipinjamkan mobil Pickup dari saudaranya, sehingga bisa membantu pak Umari untuk dapat mengambil rumput yang jaraknya jauh kiloan meter untuk pakan" Terangnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar