Gemilang Terkini

Kamis, 11 November 2021

Irwan Noviatra: kantor camat yang lama ini bisa dijadikan musium sejarah dan kepariwisataan

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Irwan Noviatra, SH selaku tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Tanjung Raja Utara Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) pada saat mengahadiri pelatihan SDM di Kelurahan Tanjung Raja Utara mengusulkan agar untuk kantor camat yang lama agar bisa dijadikan musium sejarah dan kepariwisataan.

"Ya, Tadi kan berkembang pada arah pembangunan kelurahan kedepan, dengan aplikasi modern dengan sistem online dan terpadu, kita mengusulkan tadi pada pemkab Ogan Ilir, yang pertama bahwa aplikasi kelurahan tanjung raja adalah aplikasi bisnis dan kepariwisataan" Katanya, Rabu (10/11/2021).

Dikatakannya, artinya begini, penataan pembangunan kelurahan tanjung raja kedepan ini berpotensi untuk ke arah bisnis UMKM dan sebagainya, juga penataan kepariwisataan, contoh kalau penataan bisnis, pengembangan pasar tanjung raja kedepan itu harus mengarah kepada lingkungan-lingkungan yang ada di kelurahan tanjung raja utara.

"artinya jalan lingkungan yang ada sekarang, jalan kabupaten yang sekarang harus diperluas, jadi akses mobil bisa masuk yaitu jalan di gang-gang ini, dan setiap gang-gang itu sudah menjadi ruko-ruko untuk dibangun, termasuk kita berharap, adanya jalan akses tembus dari perkampungan penduduk kepasar" Paparnya.

Disingung adanya kantor camat yang baru namun belum ditempati, dirinya mengatakan bahwa, kedepan artinya kantor sejarah belanda ini kedepan harus dijadikan musium sejarah karena ini memang kantor budaya, atau bisa dijadikan cagar budaya.

"Kenapa kantor camat sudah selesai, namun masih belum pindah, itu tadi, seharusnya kantor camat sudah pindah, karena semuanya sudah siap, dan yang dipakai itu uang negara dan harus dipertanggung jawabkan" Pungkasnya.

Ditambahkannya, "dan kantor camat yang lama ini bisa dijadikan musium sejarah dan kepariwisataan, dimana lapangan pekarangan ini kita ajukan untuk dijadikan wisata kuliner, sehingga potensi kuliner yang ada di kelurahan tanjung raja utara ini bisa berkembang dengan baik, termasuk lingkungan kelurahan ini bisa dibuka pagar pasang conblok jadi bisa disatukan dengan kantor camat, jadi kita harapkan kedepan berkembangnya utara ini berkembang di bidang bisnis dan juga bidang kepariwisataan" Terangnya. (Emi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar