Gemilang Terkini

Selasa, 30 November 2021

Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah di Desa Sungai Pinang I Hangus Terbakar

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Diduga akibat konsleting listrik, sebuah rumah yang berlokasi di dusun II RT 03 Desa Sungai Pinang I, Kecamatan Sungai Pinang, Kabupaten Ogan Ilir (OI) hangus terbakar, Selasa (30/11/2021) petang sekira pukul 16.30 WIB.

Berdasarkan Informasi bahwa kebakaran yang melanda rumah milik salah satu warga yang bernama Sangkut, dan pada saat terjadi kebakaran, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya.

Sangkut yang merupakan pemilik rumah mengatakan bahwa pada saat sebelum terbakar dirinya dan istri sedang berada di rumah orang tua. Dirinya pun mengetahui peristiwa tersebut setelah diberi tahu oleh anaknya yang sedang berada di Jakarta.

"Anak saya telepon, dikasih tahu tetangga kalau rumah kami terbakar, setelah mendengar kabar tersebut saya dan istri lalu bergegas menuju rumah yang mulai terbakar di bagian atap tersebut" Kata Sangkut.

Dikatakannya, api lalu dengan cepat menyebar ke seluruh bagian rumah panggung yang terbuat dari kayu tersebut. Dirinya pun cuma bisa selamatkan sepeda motor, surat rumah dan tanah ludes tidak sempat diselamatkan.

"Saya menduga api berasal dari hubungan arus pendek atau korsleting listrik atau hubungan pendek arus listrik yakni kabel di atap rumah itu pemicunya" Ujarnya.

Ditambahkannya, "Untuk sementara ini numpang dulu di rumah saudara. Alhamdulillah, nyawa selamat. Itu dulu yang penting" Imbuhnya. 

Warga sekitar lalu memadamkan api dengan peralatan seadanya. Tak berselang lama, dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke TKP hingga api berhasil dipadamkan dalam waktu sekitar 45 menit. (Emi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar