Gemilang Terkini

Selasa, 29 Desember 2020

Usulan Yang Ada di Musrenbangdes 2021 Desa Tambangan kelekar diharapkan dapat terwujud dan terealisasikan

Muara Enim, gmjnews.co.id- Camat Gelumbang yang diwakilkan oleh Kasubag umum dan kepegawaian Kecamatan Gelumbang Jabarti S.Pd berharap semua aspirasi dari Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) di tahun 2021 di Desa Tambangan kelekar, Kecamatan Gelumbang, kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan dapat terwujud.

" Kami berharap kepada tim dari Musrenbangdes Tambangan kelekar, untuk semua usulan yang terangkum dalam Musrenbangdes Desa Tambangan kelekar dapat diakomodir dan terealisasi secara merata, agar masyarakat tidak kecewa," kata kasi kasubag umum dan kepegawaian kecamatan Gelumbang dalam sambutannya di kantor desa Tambangan kelekar pada selasa (29/12/2020).

" Musrenbangdes ini harus menjadi catatan bagi kepala desa untuk menyusun Rencana Program Jangka Menengah Desa (RPJMDes) agar secara utuh kewajiban terlaksana dengan baik dan benar," lanjut Jabarti.

Umar Dani selaku kepala Desa mengatakan dalam sambutannya bahwa Musrenbangdes ini adalah forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder ditingkat Desa untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan yang didasarkan pada masukan dari hasil Musrenbangdes, serta menyepakati rencana kegiatan lintas desa.

Lanjut kepala desa, Musrenbangdes untuk tahun anggaran 2021 memang untuk mengakomodir pembangunan dari aspirasi masyarakat untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah tahun 2021.

" Saya juga berharap kepada karang taruna dan muda-mudi desa tambangan kelekar untuk memajukan desa tambangan kelekar ini dengan kreativitas," ungkap kepala desa dalam sambutannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut kepala desa beserta perangka dan jajarannya, Camat Gelumbang yang diwakilkan Kasubag umum dan kepegawaian, Babinkamtibmas Polsek Gelumbang, Babinsa Koramil 404-01 Gelumbang, Pendamping Lokal Desa, BPD dan anggota, ibu-ibu PKK, tokoh adat, tokoh pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama,  BUMDES, KKN Universitas Sriwijaya dan masyarakat. (Anil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar