Gemilang Terkini

Rabu, 05 Agustus 2020

Warga Rambang Kuang OI Tak Terima Daerahnya Disebut Daerah Tertinggal

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Terkait statemen yang disampaikan oleh wakil gubernur (Wagub) Sumsel saat mendampingi putranya Aw Noviadi bersama Ardani di Desa Kuang Dalam Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI) beberapa hari yang lalu yang mengatakan bahwa Rambang Kuang disebut daerah tertinggal dan tidak ada pembangunan.

Hal tersebut membuat warga Rambang Kuang Protes, dengan statemen tersebut, ini yang dikatakan langsung oleh salah satu tokoh masyarakat di Kuang dalam Sakrawi Ruslan, Senin (3/8/2020) menurutnya memang tidak dipungkiri, apa yang telah dilakukan Mawardi di masa kepimpinannya, tetapi dirinya tidak mau Rambang Kuang dibilang desa yang tertinggal dari daerah lain.

“Dalam tiga tahun terakhir ini sejak di pimpin Bupati Ogan Ilir HM Ilyas Panji Alam daerah Rambang Kuang sudah banyak kemajuan, tidak tertinggal lagi, seperti apa yang dikatakan oleh wakil gubernur, saat pertemuan terbuka dengan masyarakat di desa kami,” Kata Sakrawi Ruslan.

Dikatakannya, Rambang Kuang sekarang tidak tertinggal dari desa–desa tetangga di wilayah Kabupaten OI, menurutnya Kami saat ini tidak lagi merasakan adanya jalan berlumpur, walaupun bukan jalan beraspal hanya cor beton, tetapi yang jelas desa kami ditiga tahun terakhir ini sudah sangat terlihat kemajuannya.

“Terlihat jelas dari Pembangunan jalan yang setiap tahun ada pembangunan walaupun mengunakan anggaran APBD Kabupaten, masjid kami sudah ada menaranya dan juga Program satu desa satu diniyah pun berjalan dengan baik di desa kami,” Ujarnya.

Dijelaskannya, "Seharusnya Wagub itu bijaklah, apalagi dia pernah menjadi Bupati OI dan telah membangun Kecamatan Rambang Kuang, sebaiknya janganlah menyebut tempat kami sebagai daerah tertinggal” Ungkapnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar