Gemilang Terkini

Senin, 24 Agustus 2020

Dandim 0404/ Muara Enim Panen Jagung

MUARA ENIM, gmjnews.co.id- Dandim 0404/ Muara Enim melaksanakan Kegiatan panen jagung di desa tambangan kelekar, kecamatan Gelumbang, kabupaten muara Enim, sumatera selatan, senin (24/8/2020).

Kegiatan ini dipimpin langsung Dandim 0404/muara enim Letkol INF Erwin Iswari S.Sos M.Tr (Han) dan diikuti Danramil 404/01 Gelumbang Kapt Arh Mardin SE, Kapolsek Gelumbang AKP Priyatno SH SIK, Perwakilan Puskesmas Gelumbang, Perwakilan Kecamatan Gelumbang,Lurah Gelumbang, Badan Penyuluhan Pertanian kecamatan gelumbang,tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemerintahan desa tambangan kelekar.

Kegiatan tersebut dilakukan penanaman pada dua bulan lalu dikebun milik Pelda Yuki Sujada, lahan tersebut seluas 1 hektar.

Menurut Letkol INF Erwin  Iswari S.Sos M.Tr (Han) mengatakan kepada awak media, kegiatan bekerjasama dengan aparat teritorial dan masyarakat dan unsur pimpinan kecamatan Gelumbang.

"Tentunya wabah virus covid-19 ini Belum berakhir, dan dengan adanya program ketahanan pangan ini sangat membantu masyarakat sekitar," ungkap Dandim.

Dijelaskannya, "Untuk luas lahan ini sekitar 1 hektar dan pada panen ini sebanyak 2 ton jagung. Harapan saya kedepannya program ini terus berlanjut bukan hanya di desa tambangan kelekar ini saja, di desa-desa lain juga akan kita laksanakan program tersebut, demi membantu masyarakat," tegas Dandim.

Sementara itu, Danramil 404-01 Gelumbang Kapten Arh Mardin, SE, menjelaskan bahwa tanah seluas 2 hektar yang kami garap milik masyarakat  ini untuk penanaman jagung hanya 1 hektar dan melibatkan unsur Tripika maupun masyarakat  yang ada diwilayah Kecamatan Gelumbang selama penggarapan berlangsung hingga akhirnya pada hari ini, senin (24/8)

"Untuk kegiatan panen raya jagung ini kita laksanakan bersama Dandim 0404/muara Enim Letkol inf Erwin Iswari S.Sos M.Tr (Han)," Kata Danramil

Salah satu tokoh masyarakat Gelumbang H. Nurul Aman mengatakan sangat berterimakasih kepada TNI-POLRI yang telah mengadakan kegiatan ketahanan pangan tersebut sehingga kebutuhan masyarakat bisa teratasi di tengah wabah pandemi virus covid-19 ini. (Nil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar