Gemilang Terkini

Senin, 17 Agustus 2020

Momentum Kemerdekaan, Pemuda Inisiatif Membentuk Relawan

PALEMBANG, gmjnews.co.id- Kepedulian terhadap permasalahan sosial dan kesehatan, para pemuda membentuk gerakan Relawan Indonesia. Bertepatan dengan momentum peringatan kemerdekaan RI 17 Agustus, Relawan Indonesia mengadakan khitanan massal bagi puluhan anak di daerah Karanganyar gandus Palembang, Senin (17/08/2020).

Kegiatan yang dimulai pukul 08.30 wib, dalam sambutan Fiki Anderson selaku ketua pelaksana berharap Relawan Indonesia ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda dalam memberikan kontrubusinya bagi bangsa. Begitu pula Apriyadi selaku ketua RT 35 yang juga pembina dari Posyandu Remaja berharap adanya Relawan Indonesia ini akan menjadikan para pemuda terus bergerak membantu masyarakat. 

H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes selaku Penggagas komunitas ini yang juga didaukat sebagai Dewan Pembina Relawan Indonesia dalam sambutan & arahannya mengatakan bahwa gerakan ini lahir dari para pemuda yg ingin terus berbuat serta peduli dg masyarakat, sehingga terbentuklah Relawan Indonesia.

"Alhamdulillah Launching Relawan Indonesia pada momentum hari kemerdekaan berjalan lancar. Terimakasih atas sambutan & dukungan dari semua pihak. semoga dengan adanya gerakan ini, menjadikan inspirasi bagi para pemuda untuk terus berbuat, peduli dan saling berbagi. Hanya dalam waktu sepekan, telah bergabung belasan dokter, dokter gigi, puluhan perawat, bidan dan yg menarik jg adalah banyaknya pemuda baik yg masih sekolah maupun yg purus sekolah yg bergabung dalam relawan ini" Katanya.

Sementara itu, keceriaan dirasakan oleh salah satu peserta Faiq Muhammad (10th) ketika di khitan, Faiq tampak santai dan menikmati sambil menonton video di handphone tanpa menangis. 

“mokase banyak sudah khitan anak kami gratis dan mendapatkan bingkisan, semoga Relawan Indonesia sukses selalu." selaku ayah dari Faiq. (Medi RZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar