Gemilang Terkini

Senin, 17 Agustus 2020

OPEN PLOT

GMJNews.co.id- Setiap kehadiran organisasi apalagi orpol pasti membawa agenda besar bagi bangsa Indonesia yang hari ini berulang tahun ke 75 , begitupun yang ditawarkan oleh Partai Gelora Indonesia yang mengusung Narasi Arah Baru Indonesia yang merupakan proposal Politik yang memuat Arah dan Peta Jalan [Road Map] yang bisa ditempuh Bangsa Indonesia untuk menjadi negara yang berpengaruh di level dunia. Ingat ada kata  'yang bisa di tempuh'  itu mengindikasikan semangat terbuka untuk mendapatkan  masukkan dan kritik sehingga bisa disepakati oleh berbagai komponen strategis Bangsa Indonesia yang lain.

Tentu ada alasan ( bersifat lokal Indonesia ,regional bahkan global) yang kuat kenapa tawaran Arah Baru Indonesia yang ditawarkan sejak awal berdiri Gelora Indonesia bahkan jadi pergulatan pemikiran beberapa tahun sebelum berdirinya oleh para penggagas dan pendirinya.

Alasan pertama mengapa kita membutuhkan Arah Baru Indonesia 'Bangsa Indonesia membutuhkan Arah dan Peta Jalan Baru saat berada dalam Gelombang Baru [Ketiga] ; kita mampu melewati gelombang pertama(menjadi Indonesia) dan gelombang kedua (menjadi bangsa dan negara modern hingga terjadi peristiwa reformasi) dan segala potensi luar biasa Indonesia dari berbagai sisi; Idiologi , sebaran geografis, jumlah penduduk, sumber daya alam dan lainnya.

Alasan Kedua karena adanya krisis sistemik dalam skala global akibat sistem kapitalisme yang cenderung mengalami  decline kepercayaan dan terjadi di negara negara yang selama ini bangga dan mengusungnya hingga muncul gerakan ultranasionalisme di beberapa negara Eropa dan kerusuhan rasial di Amerika Serikat dan ini bisa memacu Ketegangan Kawasan.

Alasan Ketiga dan ini merupakan alasan paling kuat yang harus kita perbuat bahwa Kita perlu terlibat menentukan arah sejarah dunia sebagai upaya menjaga eksistensi bangsa dan sekaligus perwujudan tujuan bernegara. Artinya kita bisa  duduk bersama dengan  negara seperti Amerika Serikat , China , Rusia, Uni Eropa. Kapan kita bisa duduk bersama negara negara tersebut? Tentu saat kita kuat dan mandiri dari sisi Teknologi , kuat secara Ekonomi (Alhamdulillah sejak tahun 2017 kita sudah masuk daftar negara yang PDP nya lebih dari satu triliun dollar AS), dan tentu saat  Militer kita unggul dan kuat. Untuk road map menjadikan Indonesia kuat dan mandiri dari sisi Teknologi, Ekonomi dan Militer akan jadi tulisan kami  yang lain. Apakah cukup dengan kuat dan mandiri dari tiga sektor tersebut ? Tentu masih membutuhkan yang lain yaitu  bahwa kehadiran kita saat duduk bersama negara  atau negara kawasan  adalah mewakili kawasan Asia Tenggara dan Menjadi Perwakilan Ummat Islam dunia 
Inilah ide yang sifatnya Open Plot dari Partai Gelora Indonesia yang menawarkan Proposal Bagi Indonesia berupa Arah Baru Indonesia.

Erza Saladin

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Sumatera Selatan

#partaigeloraindonesia
#GELORAkemerdekaan2020 #IndonesiaPanggungKitaBersama
#gelorakemerdekaanindonesia2020
#indonesiamaju
#akademipemimpinindonesia
#dpwgelorasumsel

Tidak ada komentar:

Posting Komentar