Gemilang Terkini

Kamis, 26 Mei 2022

Bupati OI Terima Kunker Komisi II DPR RI

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Bupati Kabupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar menerima kunjungan kerja spesifik Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Rabu (25/5/2022) di ruang rapat Bupati Kompleks Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

Kunjungan kerja DPR RI Tahun ke IV selain dihadiri Bupati Ogan ilir Panca Wijaya Akbar juga hadir, Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Ilir H. Muhksin Abdullah, ST. MT, Kepala Kejaksaan Negeri yang diwakili oleh Hamdan, Polres ogan ilir yang diwakili Kabag Ops Polres Ogan Ilir Kompol Harsono, SH, Pabung 0402 OKI Kapten Inf Jauhari, Kadin PMD  Kabupaten Ogan Ilir Ahmad Lutfi., S.Sos., M.Si.

Selanjutnya, ada Asisten I Setda Ogan Ilir Dicky Syailendra, S.Sos, Kasat Pol PP Pemkab Ogan Ilir Samrowi, Kepala dinas Capil  Kabupaten Ogan Ilir Zaidan Msi, Para Camat para kepala desa dan tamu undangan lainnya.

Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar saat menerima kunjungan kerja dari Tim Komisi II DPR RI di ruang rapat utama bupati Meminta , agar regulasi atau syarat minimal untuk pencalonan kepala desa adalah tamatan SMP atau setara dirubah. Agar bisa dipastikan calon kades yang mendaftarkan diri dengan melampirkan ijazah tersebut bakal tidak bisa mencalonkan diri.

"Mohon kiranya regulasi tamatan SMP ini dapat diubah, karena ini akan menyulitkan mereka sendiri nantinya jika terpilih" Kata Bupati OI. 

Menurutnya, saat ini Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dituntut untuk melek teknologi. Apalagi, kalau di daerah tersebut terkendala jaringan tentunya akan berdampak pada pelayanan kepada masyarakat.

"Saya ingin SDM di Kabupaten Ogan Ilir ini memadai, untuk mengejar ketertinggalan dengan perkotaan" Ujarnya.

Sementara itu wakil Ketua Komisi II DPR RI, Yanuar Prihatin mengatakan, kunjungan Tim Komisi II DPR RI ini bertujuan untuk mengevaluasi terkait penyelenggaraan pemerintahan desa di Ogan Ilir.

"Permasalahan-permasalahan yang kami dapatkan dari Kabupaten Ogan Ilir ini akan kita bawa ke pusat. Dan ini juga menjadi koreksi bersama di Ogan Ilir" Katanya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar