Gemilang Terkini

Rabu, 25 Mei 2022

Bentuk Pengabdian Pada Masyarakat, Partai Gelora OI Baksos Gelorakan Gen 170, Ibu Sehat Bayi Hebat

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Untuk yang keduakalinya Partai Gelora Ogan Ilir melaksanakan kegiatan bakti sosial Gen170 yang pesertanya ibu-ibu hamil dan anak-anak umur dibawah 3 th.

Kegiatan ini dalam rangka merealisasikan program dari Dewan Pimpinan Nasioanal Partai Gelombang Rakyat Indonesia yang terfokus pada Kesehatan khususnya untuk mengatasi masalah Stunting. 

Maka dari itu Dewan Pimpinan Daerah Partai Gelombang Rakyat Indonesia Kabupaten Ogan Ilir  mengadakan kegiatan Bakti Sosial dengan judul “GELORAKAN GEN 170. IBU SEHAT BAYI HEBAT’ sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.
 
Acara ini diadakan di desa Kandis 1 kecamatan Kandis, dan dihadiri oleh ketua DPD Gelora Ogan Ilir Muhammad Rofiq, SE.Ak, MM, dalam sambutannya mengatakan, Partai gelora Indonesia hadir dengan cita-cita besar mewujudkan Indonesia menjadi kekuatan ke-5 dunia. Cita-cita besar itu memerlukan persiapan yang tak kalah besar, salah satunya dalam pembangunan manusia seutuhnya.

"Indikator kuantitatif yang bisa dijadikan tolak ukur adalah tinggi badan, tinggi badan yang memadai adalah antitesis dari stunting atau tinggi badan kurang akibat kekurangan gizi pada masa krusial 1.000 hari pertama. "GEN-170 adalah satu gagasan agar ke depan manusia Indonesia memiliki tinggi rata-rata 170 cm. Ini postur yang sehat, kuat, dan punya indikasi kecerdasan lebih baik. Jika kita ingin merancang Indonesia menjadi kekuatan kelima dunia, maka kita harus mulai dari merancang kualitas manusia Indonesia. Generasi 170 cm, yang disingkat GEN-170, menjadi ukuran fisik yang bisa dan harus dicapai," imbuhnya.

Pada kesempatan itu Oktalia anggiasasi, SE sebagai Perwakilan dari Gelora DPW Sumsel Bidang Perempuan menjelaskan akan pentingnya gizi dan vitamin pada ibu hamil dan anak Batita (bayi dibawah usia tiga tahun). 

"Ini sangat fundamental untuk memulai perjalanan dalam pembangunan masyarakat Indonesia yang unggul, dimulai dari sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai masa pertumbuhan. Nutrisinya harus diperhatikan karena fondasi dari satu negara yang kuat itu adalah masyarakatnya yang kuat" Tegasnya. 

Selain mengingatkan akan pentingnya Gizi dan vitamin diadakan juga pemeriksaan Mata dan Gula Darah pada peserta yang hadir secara Cuma-Cuma (gratis).

Hadir pula wakil ketua DPD OI Jaka Satria, “saya sangat mendukung acara Gen 170  ini, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan saya akan mengawal kegiatan ini agar terus dilaksanakan di semua kecamatan khususnya kecamatan yang berada di Dapil 3 Ogan Ilir ini. “Beli sawo di pulau bali,  Insha Allah kami akan datang lagi” tutup Jaka. (Ril)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar