Gemilang Terkini

Selasa, 29 Maret 2022

Pesan Singkat Wakil Bupati Ogan ilir Terhadap CJH Saat Mengikuti Manasik

OGAN ILIR, gmjnews.co.id- Kepala Kantor Kementerian Agam (Kakankemenag) Kabupaten Ogan Ilir, Kholil Azmi Gelar kegiatan Manasik Haji di  di Masjid Agung An Nur Tanjung Senai, Indralaya, Selasa (29/3/2022).

Kegiatan manasik haji ini dilakukan setelah  185 orang JCH, menjalani pemeriksaan kesehatan tahap pertama di RSUD Ogan Ilir.

Menurut Kakankemenag Ogan ilir  pihaknya masih menunggu instruksi dari pusat mengenai keberangkatan haji tahun ini,dan berdasarkan informasi dari Kemenag RI, pemerintah Kerajaan Arab Saudi tak lagi memberlakukan PCR test saat tiba di Tanah Suci.

Begitu juga dengan kegiatan ibadah, jemaah diperbolehkan tak mengenakan masker selama menjalani rangkaian ibadah.

Namun para jemaah harus bersabar karena harus menunggu keputusan final dari pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Kementerian Agama (Kemenag) RI.

“Kami terus berkoordinasi dan menunggu arahan dari pusat. Setiap perkembangan akan kami laporkan kepada para JCH,” kata Kholil.

Sementara itu Wakil Bupati Ogan Ilir H.Ardani SH.MH saat menghadiri kegiatan Manasik berpesan kepada para jemaah calon haji (JCH) untuk mengikuti manasik dengan semangat dan sungguh-sungguh.

“Ikutilah manasik ini dengan sungguh-sungguh karena kita harus matangkan seluruh persiapan ibadah haji ini,” ucap Ardani kepada ratusan JCH.

Ardani mengimbau para JCH menjaga kesehatan selama proses menuju keberangkatan ke Tanah Suci.

“Yang utama, kita siap lahir dan batin, fisik dan mental. Insha Allah bisa berangkat tahun ini,” ujarnya. (Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar